Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Kembar Siam Dempet Citra dan Neyza Periksa Jantung di RS Dr Soetomo

Kembar siam dempet dada asal Kediri, Citra Fazira Rahmadhany dan Neyza Fazira Rahmadhany menjalani pemeriksaan jantung

Editor: FX Ismanto
zoom-in Kembar Siam Dempet Citra dan Neyza Periksa Jantung di RS Dr Soetomo
SURYA/SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Kembar siam dempet dada asal Kediri, Citra Fazira Rahmadhany dan Neyza Fazira Rahmadhany menjalani pemeriksaan jantung di IRD RS Dr Soetomo, Sabtu (25/6).SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

Laporan Wartawan Surya, Ahmad Zaimul Haq

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kembar siam dempet dada asal Kediri, Citra Fazira Rahmadhany dan Neyza Fazira Rahmadhany menjalani pemeriksaan jantung di IRD RS Dr Soetomo, Sabtu (25/6). Kembar siam itu kembali di periksa di RS Dr Soetomo karena kondisinya menurun.

Dengan mengenakan baju berwarna merah muda, yang sudah dimodifikasi menyatu dari bagian dada hingga perut, Citra Fazira Rahmadhany dan Neyza Fazira Rahmadhany terlihat aktif.

Lantaran dua saudara kembar terlahir siam dengan kondisi dempet dada dan perut (Thoracoabdominophagus) dan pihak dokter tidak bisa dipisahkan.

Ditemui di Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Dr Soetomo, keduanya tampak masih bisa tertawa saat ditemani orang tuanya Endik Indahwati (37) dan Imam Sayuti (39).
Keduanya tampak kurus dengan bibir dan kuku yang menghitam. Namun, mereka masih bisa memegang dot dan meminumnya sendiri.

BERITA TERKAIT

“Mereka aktif, pertumbuhannya juga normal. Waktu belajar tengkurap juga mereka saling kerjasama, saat satunya belajar tengkurap, satunya terlentang,” ungkap Indah, sapaan ibu Citra-Neyza ketika ditemui sambil sesekali membenarkan posisi berbaring anaknya, Sabtu (25/6/2016).

"Indah menjelaskan, anak kedua dan ketiganya yang lahih 14 Juli 2013, ini tumbuh dengan baik dan ceria, mereka tidak pernah rewel, "terangnya.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas