Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Penjelasan Ilmiah Soal Aroma Seks Pada Seprai dan Kasur

Ternyata, sumber aroma khas tersebut bukan hanya berasal dari parfum atau keringat tubuh, melainkan aroma seks.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Penjelasan Ilmiah Soal Aroma Seks Pada Seprai dan Kasur
Dailymail.co.uk
ilustrasi Kamar tidur. 

TRIBUNNEWS.COM - Sadarkah Anda jika kamar tidur Anda dan suami kerap mengeluarkan bau yang khas? Ya, selain bau pewangi ruangan dan tentunya pengharum lainnya, kamar tidur pasangan suami istri memang memiliki aroma spesifik yang khas.

Ternyata, sumber aroma khas tersebut bukan hanya berasal dari parfum atau keringat tubuh, melainkan aroma seks.

Demikian seperti yang dikatakan oleh para pakar soal penyebab seprai dan kasur menjadi bau karena kegiatan seks pasangan suami istri.

Menurut Sara Gottfried, M.D., penulis The Hormone Reset Diet, mengatakan bahwa aroma tersebut berasal dari cairan yang tercipta dalam organ intim pria dan perempuan.

Satu bagian dari sperma, satu bagian lubrikasi vagina, dan keringat tubuh, menciptakan sebuah aroma seks yang hanya hadir setelah pasangan suami dan istri bercinta.

Gottfried mengatakan bahwa sperma adalah alkaline yang memiliki pH tinggi dan cairan vaginia adalah acid dengan pH sangat rendah.

Lalu, ketika keduanya saling mengontaminasi, maka akan tercipta aroma kimiawi baru dan memiliki aroma istimewa.

BERITA TERKAIT

Namun, tidak semua orang memiliki aroma seks serupa. Pasalnya, aroma tersebut tergantung dari kondisi dan kebersihan organ intim Anda.

Menurut Darius A. Paduch, M.D., Ph.D., Director of Sexual Health di Weill Cornell Medical College, seseorang yang rajin mandi atau berendam di dalam air sabun, maka produksi cairan organ intim mereka tidak menimbulkan bau.

Selain itu, Paduch mengatakan bahwa sejumlah jenis makanan juga memiliki khasiat untuk menjaga organ intim Anda memproduksi cairan dengan aroma tidak sedap.

Lusina/KompasFemale

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas