Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lima Alasan Pria Tertidur Usai Berhubungan Seks

Pria mengantuk karena senyawa kimia yang dikeluarkan selama seks

Lima  Alasan Pria Tertidur Usai Berhubungan Seks
Thinkstockphotos
Ilustrasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Mengapa pria tertidur usai berhubungan seks? Pertanyaan ini selalu ada  di kepala kebanyakan para wanita. '

Normalkah jatuh tertidur setelah berhubungan seks, atau pria hanya egois ketika mereka tertidur setelah berhubungan seks?

Inilah 5 alasan mengapa pria tertidur setelah berhubungan seks.

Kantuk karena senyawa kimia yang dikeluarkan selama seks. Setelah seks, otak pria dibanjiri dengan senyawa kimia yang menyebabkan kantuk seperti oksitosin, serotonin, dan prolatin, yang menyebabkan pria tertidur setelah berhubungan seks.

Aliran darah. Aliran darah yang terjadi setelah pria ejakulasi menghabiskan otot glikogen penghasil energi. Inilah mengapa pria juga memiliki densitas otot lebih tinggi daripada wanita, yang membuat mereka lebih mungkin tertidur setelah berhubungan seks.

Korteks selebral pria menutup diri setelah berhubungan seks. Menurut sebuah penelitian, korteks selebral pria yang merupakan daerah ‘berpikir’, menutup segera setelah berhubungan seks, sedangkan korteks singulata dan amygdala membuat sisa otak untuk menonaktifkan dari keinginan seksual.

Lokasi seks. Lokasi seks juga berperan penting. Bila berhubungan seks di kamar tidur, yang secara alami nyaman, maka akan begitu mudahnya bagi pria untuk jatuh tertidur setelah berhubungan seks. Coba bandingkan dengan ketika melakukannya di mobil atau di tempat lain di bawah tekanan, yang tidak begitu nyaman.

Waktu seks. Waktu berhubungan seks adalah alasan lain pria tidur setelah berhubungan seks. Ketika seks terjadi pada malam hari terutama setelah tubuh pria lelah, maka ia akan cepat tertidur. Karena saat ini, bagi pria adalah saat ia tidur secara alami dan sangat santai.
Nah itulah alasan mengapa pria tertidur setelah berhubungan seks. (elcrema)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Eko Sutriyanto
Sumber: Intisari
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas