Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Belajar dari Jupe, Kanker Serviks Bisa Berawal dari Perilaku Seks Bebas Pasangan Kamu

Dalam sebuah wawancara dan juga lewat sebuah pengakuan, Jupe diklaim pernah mengungkapkan soal perselingkuhan mantan suaminya Gaston Castano.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Belajar dari Jupe, Kanker Serviks Bisa Berawal dari Perilaku Seks Bebas Pasangan Kamu
ISTIMEWA
Julia Perez dan Gaston Castano 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sehat itu mahal harganya. Ungkapan tersebut memang benar adanya, karena banyak dari kita baru menyesal di kemudian hari saat kesehatan dan nyawa sudah terancam akibat penyakit yang penyebab awalnya justru dianggap sepele.

Bicara soal kanker serviks stadium 4 yang merenggut nyawa artis Julia Perez, tentu sebagai wanita kita harus lebih waspada terhadap risiko kanker serviks serta bagaimana cara mencegahnya.

Kanker serviks sendiri tercatat di Indonesia merupakan penyakit mematikan nomor 1 di Indonesia yang paling banyak memakan korban jiwa.

Mirisnya, diagnosis penyakit kanker serviks juga tidak bisa dilakukan secara langsung dan membutuhkan waktu lama.

Perkembangan sel kanker serviks pun terjadi sekitar 5 hingga 10 tahun sehingga sulit sekali menerka kapan kanker serviks akan menyerang kita.

Mengapa kutil dan celana dalam?

Dalam sebuah wawancara dan juga lewat sebuah pengakuan, Julia Perez diklaim pernah mengungkapkan soal perselingkuhan mantan suaminya Gaston Castano.

BERITA TERKAIT

Perselingkuhan itu juga menyeret kasus pesepak bola asal Argentina tersebut dengan dua wanita yang disebut-sebut tidur bersama Gaston.

Saat itu, bukti pakaian dalam berupa celana berwarna ungu di tempat pakaian cucian kotor juga disebut menjadi faktor yang mengindikasi bahwa Jupe terserang kanker serviks akibat perilaku seks bebas Gaston.

Lalu apa hubungannya dengan kutil?

Kutil muncul disebabkan virus yang bisa menyebar dan menyerang seluruh tubuh, seperti yang disarikan Grid.ID dari WebMD.

Jika kutil muncul di area intim atau kewanitaan, maka indikasi Anda terkena virus HPV atau Human Papillomavirus yang ditularkan melalui kontak seksual.

Virus HPV bisa juga disebabkan karena kurangnya kamu menjaga kebersihan.

Bukan hanya soal celana dalam yang tak rutin diganti, memakai handuk atau pakaian yang bersamaan juga berisiko terkena virus ini.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas