Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Kondisi Pasien Suspect Difteri Berangsur Membaik

Empat hari sudah N (31) kini menginap di ruang perawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura, Jumat (22/12/2017) siang.

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Empat hari sudah N (31) kini menginap di ruang perawatan RSUD Ratu Zalecha Martapura, Jumat (22/12/2017) siang.

Mengenakan penutup mulut berupa masker, lingkar matanya pun masih terlihat menghitam siang itu.

Wajahnya juga masih nampak pucat. Meskipun demikian, kini kondisi N berangsur membaik.

Bahkan berdasarkan pantauan Metro Banjar di salah satu ruang isolasi tempatnya dirawat siang itu, terlihat N pun sudah bisa duduk. Jarum infus yang semula dipasang lengan kirinya juga sudah terlepas.

Baca: Peringati Hari Ibu, Garda Pemuda NasDem Gelar Penyuluhan Kanker Serviks

"Ya syukur, sekarang kondisi saya sudah membaik. Jarum infus ini dilepas, karena tangan saya tadi sempat membengkak," ujarnya kepada Metro Banjar.

Lebih lanjut warga Banjarbaru tersebut juga menceritakan semula ia sendiri tidak menyangka penyakit yang dideritanya tersebut merupakan suspect Difteri.

BERITA TERKAIT

N sebelumnya tidak menampik sempat bertolak selama sekitar sepekan ke Jakarta guna berlibur. Jelang pulang ke Banjarbaru atau Sabtu (16/12/2017) lalu, tenggorokannya sakit. Tubuhnya juga tiba-tiba demam.

"Saya sendiri awalnya mengira cuman hanya sakit tenggorokan saja sehingga guna merendakannya saya pun membeli obat di apotek," cerita N.

Meskipun penanganan tersebut menurutnya sempat memberikan kondisi badan sedikit mendingan. Namun sepulang ke bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Senin (18/12/2017) lalu penyakitnya tersebut tiba-tiba kambuh.

Bahkan saking tak mampu menahan demam tinggi saat itu, N sempat pingsan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Sehingga petugas yang mengetahuinya langsung membawa N ke klinik bandara.

"Ya saat itu saya sempat pingsan sebelum akhirnya disarankan periksa ke dokter THT. Sementara parah-parahnya terhitung sejak Selasa Rabu dan Kamis. Sedangkan masuk rumah sakit, sejak Selasanya (19/12/2017)," cerita perempuan berusia 35 tahun tersebut.

Lain N, berbeda lagi dengan IL (41), pengalaman buruknya ke tersebut bermula saat pulang dari kota Marabahan menuju Banjarbaru mengendarai sepeda motor di tengah kondisi hujan.

Baca: VIDEO : Kelihatannya Baik-baik Saja, Tapi Lihat Apa yang Ditemukan Dalam Ikan Sarden Kalengan ini

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas