Tribun Kesehatan

Sudah Diet, Tapi Kok SulitTurunkan Berat Badan?

Sebagian orang mengalami kesulitan menurunkan berat badan. Meski kenyataannya mereka sudah berusaha keras untuk diet.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Sudah Diet, Tapi Kok SulitTurunkan Berat Badan?
Tribunnews
Ilustrasi diet 

TRIBUNNEWS.COM - Sebagian orang mengalami kesulitan menurunkan berat badan. Meski kenyataannya mereka sudah berusaha keras untuk diet.

Kadang kala kondisi tersebut membuat Anda frustasi karena hasilnya nihil. Mungkin, Anda perlu mengubah waktu makan di siang hari untuk menurunkan berat badan.

Banyak yang tidak menyadari, bahwa menurunkan berat badan bukan hanya soal apa yang Anda makan di siang hari dan seberapa banyak Anda berolahraga. Tapi juga tentang waktu makan.

Memilih waktu yang tepat untuk mengonsumsi makanan dan camilan sangat penting untuk menurunkan berat badan.

Makan 3 kali sehari dapat menjadi ideal bagi banyak orang. Jenis diet ini bekerja dengan baik bagi mereka yang memiliki jadwal kerja yang kaku dan perlu makan pada waktu yang sama setiap hari.

Penting untuk memastikan bahwa Anda setidaknya mengonsumsi 30 gram protein di setiap makanan. Ini akan membantu memastikan, Anda memaksimalkan sintesis protein.

Hasil penurunan berat badan terbaik adalah saat Anda makan 4-5 porsi kecil. Ini adalah salah satu opsi populer bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan.

Daripada makan tiga porsi besar di siang hari, Anda membagi makanan menjadi 2, empat atau lima porsi kecil.

Penting untuk memastikan bahwa porsi sarapan, makan siang, dan makan malam Moms lebih kecil sehingga Moms akan meninggalkan kebiasan ngemil.

Cobalah makan setiap 3 hingga 4 jam, ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda memiliki keseimbangan kalori di siang hari.

Jika Anda adalah sesorang yang suka ngemil, ini akan menjadi pilihan terbaik. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap ngemil tapi tetap menjaga jumlah kalori di tempat yang seharusnya.

Cobalah untuk memastikan Anda mengonsumsi makanan dan camilan di sekitar waktu yang sama setiap hari, untuk menjaga kadar glikemik seimbang, yang sangat penting bagi mereka yang mungkin pra-diabetes.

Jangan makan dalam waktu 2 jam sebelum tidur. Saat menurunkan berat badan, sangat penting untuk memastikan Moms mengonsumsi cukup protein.

Protein membantu Anda kenyang lebih lama karena membutuhkan waktulebih lama untuk terurai di dalam tubuh.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas