Tribun Kesehatan

Turunkan Berat Badan Secara Perlahan Tanpa Harus Kelaparan

Sebagian besar metode diet malah membuat kita kelaparan dan berat badan kembali naik dengan cepat saat berhenti diet.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Turunkan Berat Badan Secara Perlahan Tanpa Harus Kelaparan
net
Diet militer 

TRIBUNNEWS.COM - Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh dengan bobot yang ideal dan sehat? Oleh karena itu, banyak usaha usaha yang dilakukan untuk mewujudkan keinginan ini.

Misal, mulai dari olahraga berat hingga menerapkan berbagai macam diet kekinian. Sayang, sebagian besar metode tersebut malah membuat kita kelaparan dan berat badan kembali naik dengan cepat saat berhenti diet.

Lantas, apa gunanya kita melakukan diet, jika berat badan kembali naik?

Demi menurunkan berat badan secara permanen, sebaiknya kita menurunkannya secara perlahan. Sebenarnya, kita bisa mendapatkan tubuh langsing tanpa harus melakukan diet berlebihan.

Cukup melakukan sedikit perubahan sederhana dalam gaya hidup kita, dan memiliki tubuh langsing bukan hanya impian belaka. Sebenarnya, setengah kilogram lemak setara dengan 3500 kalori.

Dengan mengurangi 500 kalori per hari melalui pola makan yang sehat dan olahraga, kita bisa mengurangi 0,5 kilogram lemak dalam seminggu.

Nah, untuk mengurangi 500 kalori per hari ada baiknya melakukan kegiatan di bawah ini.

1. Jangan lupakan sarapan

Sarapan adalah faktor penting yang justru mampu membuat berat badan tetap stabil. Jika Anda ingin berat badan turun secara permanen, maka jangan lewatkan sarapan.

Banyak orang yang berpikir melewatkan sarapan adalah cara yang bagus untuk mengurangi kalori.Tapi biasanya, mereka makan lebih banyak sepanjang hari.

2. Atur jadwal makan

Tentukan waktu di mana kita harus berhenti makan, sehingga kamu tak lagi tergoda pada makanan saat larut malam.

3. Berhati-hati dengan minuman berkalori

Minuman manis mengandung kalori tinggi, tapi tidak mampu mengurangi rasa lapar seperti makanan padat. Jadi saat merasa haus, lebih baik untuk minum air putih.

Wiki Terkait

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas