Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Memilih Susu Cair Yang Baik Untuk Anak

Barulah setelah 2 tahun, susu ASI mulai berganti dengan susu biasa. Baik itu susu UHT, formula, maupun pasteurisasi.

Tips Memilih Susu Cair Yang Baik Untuk Anak
Ilustrasi. 

Bayi membutuhkan ASI (Air Susu Ibu) selama enam bulan pertama hidupnya. Hingga usia 2 tahun, pemberian ASI terus dilanjutkan, tetapi didampingi dengan makanan padat.

Barulah setelah 2 tahun, susu ASI mulai berganti dengan susu biasa. Baik itu susu UHT, formula, maupun pasteurisasi. Untuk susu cair sendiri memang lebih digemari oleh para ibu karena kemasannya yang praktis.

Bunda tertarik memberikan si kecil susu cair? Kalau begitu, perhatikan beberapa hal sebelum balita mengonsumsi susu cair.

Baca label dengan teliti

Sebelum memilih susu cair, baca label terlebih dahulu. Perhatikan, apakah susu tersebut sesuai dengan batas umur anak anda. Cek juga masa kedaluwarsanya, jangan konsumsi  jika masa kedaluwarsa sudah lewat.

Warna susu normal

Warna susu cair normal biasanya berkisar dari putih hingga kuning keemasan. Warna bisa berubah sesuai rasa atau flavour yang diberikan. Jangan minum susu yang warnanya sudah berubah dari yang seharusnya.

Rasa susu tidak berubah

Umumnya rasa susu terasa sedikit manis dan gurih. Hal ini disebabkan adanya kandungan gula susu atau laktosa dan garam mineral di dalam susu.

Namun, rasanya bisa juga menjadi beraneka sesuai dengan flavour yang anak anda favoritkan. Biasanya ada tiga varian rasa yang sangat familiar dengan lidah si kecil, yaitu Vanila, Coklat, dan Stroberi. Meski beberapa rasa seperti Pisang dan Melon mulai disukai Si Kecil.

Halaman
12
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas