Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Ini Penjelasan Mengapa Buah Delima Bagus untuk Kesehatan Kulit Kita

Kandungan dari buah delima dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menambah kadar vitamin C serta menangkal munculnya penyakit jantung.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Penjelasan Mengapa Buah Delima Bagus untuk Kesehatan Kulit Kita
HIAMAG.COM
Buah delima memiliki begitu banyak vitamin C. Satu buah itu mengandung 50 persen dari asupan harian yang direkomendasikan dan banyak sekali penyakit psoriasis dan eksim yang bisa sembuh karena kandungan dalam buah ini. 

 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memiliki kulit cantik dan sehat memang menjadi dambaan bagi banyak perempuan di dunia, namun terkadang mereka harus merogoh 'kocek' dalam-dalam demi mendapatkan kecantikan yang mempesona.

Nah, kali ini anda tidak perlu membuang begitu banyak uang demi memiliki kulit yang indah. Hal itu karena ada buah 'ajaib' yang diyakini mengandung manfaat dapat menghaluskan dan menyehatkan kulit.

Ya, buah itu adalah delima atau biasa disebut pomegranate.

Dikutip dari laman hellomagazine, Selasa (20/11/2018), selama lebih dari tiga ribu tahun, delima dikenal sebagai buah yang ampuh digunakan untuk pengobatan alami.

Namun saat ini buah cantik satu ini turut ambil bagian dalam industri kecantikan. Buah yang memiliki butiran biji itu biasanya dikonsumsi sebagai salah satu bahan tambahan makanan.

BERITA REKOMENDASI

Kandungan dari buah satu ini dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menambah kadar vitamin C serta menangkal munculnya penyakit jantung.

Namun tahukah anda bahwa delima memiliki manfaat luar biasa untuk kulit ? Ya, delima memang kaya asam lemak dan antioksidan terkonjugasi, termasuk katekin dan flavonoid.

Buah ini mungkin saja menjadi salah satu buah tertua di dunia, namun baru-baru ini diketahui telah berkontribusi banyak sebagai bahan baku untuk produk perawatan kulit.

Manfaatnya sudah terbukti melalui pengaplikasian topikal ekstraknya yang menawarkan manfaat perawatan kulit, terlepas dari apa jenis kulit, bagaimana kondisi dan berapa usia anda.

Berikut manfaat yang bisa diperoleh kulit anda dari buah delima.

Menghidrasi kulit

Minyak biji delima merupakan produk super yang sangat baik untuk hidrasi, karena mengandung asam punicic atau asam lemak utama yang ada dalam minyak, serta asam oleat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas