Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Kimia Farma dan ISNA Gelar Pelatihan Gizi Kebugaran Sportifitness III

Kegiatan SPORTIFITNESS bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan untuk keterampilan dan pemahaman teman-teman ahli gizi dalam memberikan edukasi

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kimia Farma dan ISNA Gelar Pelatihan Gizi Kebugaran Sportifitness III
Istimewa
Dr.Rita Ramayulis, DCN,M,Kes (Ketua ISNA) , Dr.Minarto,MPS (Ketua DPP Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) , Adil Fadilah Bulqini, Apt., MM (Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika) 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -  Indonesia Sport Nutritionist Association atau  Asosiasi Nutrisionis Olahraga Prestasi dan Kebugaran dibawah naungan PERSAGI (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) menggelar  pelatihan sekaligus workshop bertajuk Sportifitness III yang digelar di Hotel Bumi Wiyata Depok,J awa Barat 28-30 April 2019.

Sportifitness III ini merupakan workshop pelatihan yang digelar bagi nutrisionis, pakar kebugaran dengan menghadirkan sejumlah pakar gizi kebugaran dan prestasi, diantaranya Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Ketua ISNA), Didit Damayanti, M.Sc. DrPH (Wakil Ketua Umum ISNA), serta Ketua Umum APKI (Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia) Jansen Ongko, M.Sc, RD.

"Kegiatan SPORTIFITNESS bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan untuk keterampilan dan pemahaman teman-teman ahli gizi dalam memberikan edukasi dan konseling terkait masalah kebugaran," ungkap Dr. Minarto ,MPS selaku Ketua DPP Persagi, Minggu (28/4) di sela kegiatan pembukaan Sportifitness III di Depok, Jabar, Senin (29/4/2019).

Adil Fadilah Bulqini, Apt.,MM selaku Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika mengutarakan, pihaknya mendukung kegiatan ISNA dan ini yang kedua kalinya setelah di Surabaya pada Maret kemarin.

"Kami melihat yang difasilitasi ISNA ini kan para gizi konsultan dan olahraga sehingga sangat relevan dengan produk layanan kami. Hari ini juga kami melakukan penandatanganan kerjasama dengan ISNA untuk kedepan mensuport kegiatan ini," ujarnya.

“Kami melihat bahwa ISNA bisa mensuport kami dalam memberikan konsultasi purna medical check up kepada pelanggan kami yang mana hal tersebut menjadi pembeda kami dengan klinik lab lainnya,” lanjut Adil.

Dr Rita Ramayulis DCN, M.Kes, Ketua ISNA mengatakan, tidak hanya pelatihan, kegiatan ini nantinya akan ada pembagian materi juga workshop.

BERITA TERKAIT

Peserta akan diajarkan bagaimana menilai komposisi tubuh orang.

"Kita ketahui bahwa banyak sekali orang yang komposisinya tidak tepat untuk olahraga yang diminatinya, kemudian kita juga akan mengajarkan menghitung komposisi tubuh terkait komposisi lemak, otot, tulang, air dan sebagainya," katanya.

Juga ada materi yang mengajarkan peserta untuk mengetahui status kebugaran mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa dan lansia dan masih banyak lagi materi lain yang tentunya membantu menambah pengetahuan para peserta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas