Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketahui Bahaya Terus Menerus Mengonsumsi Minuman Energi

Minuman berenergi kerap menjadi pilihan anak muda saat ingin mulai melakukan sebuah kegiatan atau saat tubuh lemas ketika udara sedang panas.

Ketahui Bahaya Terus Menerus Mengonsumsi Minuman Energi
Minuman energi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Minuman berenergi kerap menjadi pilihan anak muda saat ingin mulai melakukan sebuah kegiatan atau saat tubuh lemas ketika udara sedang panas.

Namun minuman berenergi ini ternyata memiliki efek negatif bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi terus menerus.

Flora Or, ScD, seorang peneliti di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Massachusetts menyebutkan efek negatif tersebut bisa bisa menimbulkan cidera medis yang parah.

"Hasil penelitian minuman energi itu bisa berkaitan dengan cedera medis yang parah dan, dalam beberapa kasus, kematian pada anak muda yang menggunakan produk ini," kata Flora seperti dilansir dari Healthline.com.

Lebih mendetil, jenis-jenis penyakit yang bisa saja ditimbulkan oleh minuman berenergi ini seperti aritmia, detak jantung yang tidak normal.

Penelitian lain menyebutkan anak-anak muda ini tidak khawatir mengonsumsi minuman-minuman berenergi tersebut karena mereka melihat orangtuanya mengonsumsi minuman tersebut.

Baca: Ifan Seventeen Dilaporkan Atas Dugaan Perselingkuhan, Manajer Belum Bisa Komentar

Pada orangtuanya terlihat tidak terjadi apa-apa, padahal efek yang ditimbulkan dari minuman energi tersebut ada yang cepat terlihat ada juga yang jangka panjang.

“Ada rasa aman karena mereka melihat orang tua mereka minum kopi misalnya dan semuanya baik-baik saja,” kata Henry Spiller, direktur dari Pusat Ohio Poison Center di Rumah Sakit Anak-Anak Nationwide.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas