Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilihan Camilan Sehat Gak Bikin Gemuk Saat Lapar Tengah Malam

Ahli diet di Cleveland Clinic Wellness seperti dilansir dadi Popsugar merekomendasikan beberapa pilihan makanan yang bisa mengurangi resiko gendut

Pilihan Camilan Sehat Gak Bikin Gemuk Saat Lapar Tengah Malam
BAKERY AND SNACKS
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Ngemil tengah malam dapat menyebabkan berbagai efek terlebih jika porsinya berlebihan, tentu saja berat badan akan cepat naik.

Makan saat malam hari bahkan menjadi kegiatan yang menakutkan terlebih pada mereka yang sedang menjalankan program diet, karena saat malam hari proses pembakaran makanan menjadi lambat akibat tidak ada aktivitas yang dilakukan sehingga mudah menyebabkan berat badan naik.

Tapi terkadang pada sebagian orang kalau rasa laparnya ditahan malah jadi susah tidur, bahkan membuat nyeri perut.

Untuk mengatasi rasa lapar saat malam hari Erin Coates, ahli diet di Cleveland Clinic Wellness seperti dilansir dadi Popsugar merekomendasikan beberapa pilihan makanan yang bisa mengurangi resiko gendut.

Baca: Faisal Nasimuddin Unggah Foto Makan Cendol dan Rujak, Luna Maya: Makan Terus Awas Gendut

Pilihan cemilan pertama adalah enam ons yogurt tawar yang ditambah topping setengah pisang, dan kayu manis.

Pisang mengandung kalium dan magnesium, serta mineral yang dapat melemaskan otot-otot dan membantu agar cepat tidur. Sementara yoghurt, memiliki protein tanpa lemak untuk membantu mengenyangkan.

Pilihan camilan kedua adalah seperempat alpukat yang ditumbuk. Ada nutrisi pada alpukat seperti magnesium dan triptofan yang juga cepat membuat kenyang dan cepat membuat ngantuk.

Pilihan camilan ketiga adalah aprikot kering dan dark chocolate. Camilan ini mengandung antioksidan dan triptofan, yang dapat membantu siklus tidur.

Pilihan terakhir adalah selain almond yang mengandung hormon melatonin pengatur tidur, serta lemak sehat untuk menghilangkan rasa lapar.

Walaupun ada pilihan camilan yang baik untuk dimakan saat malam hari tapi jangan jadikan makan larut malam sebagai kebiasaan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas