Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bocah Obesitas dari Karawang

Hari Ini Mulai Operasi, Aria Permana Perlu Waktu 2 Tahun untuk Pengangkatan Gelambir Tubuhnya

Aria Permana (13), bocah asal Karawang yang sempat mengalami obesitas, akan operasi pengangkatan gelambir di beberapa bagian tubuhnya

Hari Ini Mulai Operasi, Aria Permana Perlu Waktu 2 Tahun untuk Pengangkatan Gelambir Tubuhnya
(Tribun Jabar/Gani Kurniawan)
Aria Permana, pasien obesitas asal Karawang mendapat perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). Bocah berusia 13 yang bobot tubuhnya pernah mencapai 192 kg dan sudah menyusut sekitar 106,5 kg itu, akan menjalani operasi bedah plastik tahap pertama yaitu mengangkat kulit bergelambir bagian lengan kanan dan kiri pada hari ini, Rabu (24/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Aria Permana (13), bocah asal Karawang yang sempat mengalami obesitas, akan operasi pengangkatan gelambir di beberapa bagian tubuhnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin ( RSHS), Kota Bandung, hari ini, Rabu (24/7/2019).

Sebelum operasi berlangsung, Aria Permana sudah melakoni perawatan selama satu minggu di RSHS.

Aria Permana sudah dirawat selama tujuh hari di RSHS.
Direktur Utama RSHS Bandung, Nina Susana Dewi, mengatakan Aria Permana sudah ada RSHS sejak 17 Juli 2019.

Kedatangannya karena adanya keluhan gelambir di beberapa bagian tubuhnya.

"Aria Permana ini sempat mengalami obesitas sekitar 192 kilogram dan berhasil menurunkan berat badan menjadi sekitar 80 kilogram berkat diet dan menyempitkan lambung ," kata Nina Susana Dewi.

Baca: Mirip Nasibnya Kena Narkoba dan Akan Mainkan Filmnya, Ellyas Pical Enggan Komentari Jefri Nichol

Baca: Akan Operasi Hilangkan Kulit Bergelambir, Begini Kondisi Aria Permana Bocah Obestas Dari Karawang

Operasi tersebut akan melibatkan tujuh departemen di antaranya spesialis bedah plastik, ahli gizi, anestesi, kulit, anak, dan departemen lainnya.

Dida Akhmad Gurnida, selaku ketua tim dokter yang akan mengoperasi Aria Permana menambahkan bahwa perawatan selama tujuh hari tersebut bertujuan untuk perawatan kulit dan tahapan kebersihan kulit Aria Permana.

Operasi akan dilakukan secara bertahap.

Aria Permana, pasien anak obesitas asal Karawang, Jawa Barat, tengah asyik bermain gim di ponselnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). Aria Permana, bocah berusia 13 tahun yang bobot tubuhnya pernah mencapai 192 kg dan kini sudah menyusut sekitar 106,5 kg itu akan menjalani operasi tahap pertama yaitu mengangkat kulit bergelambir bagian lengan kanan dan kiri pada Rabu (24/7/2019). Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Aria Permana, pasien anak obesitas asal Karawang, Jawa Barat, tengah asyik bermain gim di ponselnya di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Jalan Pasteur, Kota Bandung, Selasa (23/7/2019). Aria Permana, bocah berusia 13 tahun yang bobot tubuhnya pernah mencapai 192 kg dan kini sudah menyusut sekitar 106,5 kg itu akan menjalani operasi tahap pertama yaitu mengangkat kulit bergelambir bagian lengan kanan dan kiri pada Rabu (24/7/2019). Tribun Jabar/Gani Kurniawan (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

"Setelah dilakukan pemeriksaan, semua kondisi Aria Permana normal dan baik, tidak ada masalah sebelum operasi," kata Dida Akhmad Gurnida (23/7/2019).

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...

Berita Terkait :#Bocah Obesitas dari Karawang

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas