Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menteri Kesehatan Ajak Wanita Indonesia Tapkan Hidup Sehat

Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut para wanita yang sudah menjadi ibu adalah agent of change atau agen perubahan.

Menteri Kesehatan Ajak Wanita Indonesia Tapkan Hidup Sehat
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Menteri Kesehatan, Nila Moeloek saat ditemui di DPR, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconnu Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut para wanita yang sudah menjadi ibu adalah agent of change atau agen perubahan.

Nila Moeloek beralasan ibu mampu menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang dapat menunjang pembangunan negara dengan memastikan pendidikan hingga asupan yang dikonsumsi oleh anak.

“Perempuan itu kan manager, karena jadi manager dia jadi agent of change dia adalah pendidikan pertama untuk anak-anaknya karena kita ingin anak kitu anak yang baik,” ungkap Nila saat ditemui di acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2019).

Motivasi Niela Moelok mengajak para ibu untuk menerapkan gaya hidup sehat kepada keluarga juga agar menghasilkan sosok anak yang berhasil untuk mengubah kualitas hidup keluarga.

Baca: Sambangi KPK, Menkes Nila Moeloek Sebut Pengadaan Obat dan Alkes Membaik

“Kan anak yang berhasil yang dpaat mengubah kualitas kehidupan kita sendiri, itu yang barangkali harus kita tegaskan. Siapa yang mengubah kehidupan kita kalau bukan anak-anak kita ini,” papar Nila Moeloek.

Baca: Jika Tidak Lagi Jadi Menteri, Nila Moeloek Ingin Kembali Mengajar

Untuk menciptakan anak-anak yang berhasil secara psikis dan fisik termasuk mencegah anak tumbuh kerdil atau stunting Menkes berharap para ibu mulai menerapkan hidup sehat di dalam keluarga seperti menerpakan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)

Program germas ini terdiri dari melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok dan minum alkohol, cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

“Germas ini untuk mengubah perilaku masyarakat agar hidup sehat, siapa yang mau sakit sih bu buang uang,” ungkap Nila Moeloek.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas