Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Cara Herbal Menjaga Kesehatan Lambung dan Badan

Ada bahan-bahan herbal yang bisa jadi alternatif untuk menjaga kesehatan lambung.

Cara Herbal Menjaga Kesehatan Lambung dan Badan
Shutterstock
Ilustrasi gangguan lambung. 

TRIBUNNEWS.COM – Gangguan lambung bisa jadi salah satu yang familiar di masyarakat Indonesia.

Jika fungsi lambung mengalami gangguan, biasanya seseorang akan merasakan beberapa gejala seperti begah, kembung, perih dan mual yang muncul setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu.

Penting untuk selalu menjaga kesehatan lambung khususnya di tengah pandemi ini.

Sayangnya, banyak yang tidak menyadari gejala gangguan lambung sehingga kerap diabaikan dan tidak dianggap sebagai suatu masalah.  

Tak sedikit juga yang memilih untuk menahannya saja. Padahal ada bahan-bahan herbal yang bisa jadi alternatif untuk menjaga kesehatan lambung.  

Mengapa herbal? Selain aman bagi kesehatan, ramuan ini juga tidak menimbulkan efek samping pada kemudian hari.

Kunyit

Kunyit.
Kunyit. (Shutterstock)

Salah satu jenis rempah yang mempunyai banyak khasiat ini ternyata juga mampu mengatasi penyakit lambung. Berdasarkan jurnal bertajuk ‘Pharmacognosy Reviews’ Vol. 7 tahun 2013, kunyit memiliki zat aktivitas antiulcer untuk mengurangi peradangan lambung dan mengurangi produksi asam lambung.

Licorice

Licorice.
Licorice. (Shutterstock)

Tanaman herbal yang lebih dikenal dengan sebutan ‘akar manis’ ini juga baik untuk saluran pencernaan. Menurut studi berjudul ‘Irian Journal of Pharmaceutical Research tahun 2015’, licorice mampu meningkatkan lapisan mukosa lambung yang berfungsi untuk melindungi lambung.

Meniran

Meniran.
Meniran. (Shutterstock)

Disebutkan dalam jurnal ‘Complementary and Alternative Medicine tahun 2017’ Meniran memiliki sifat antiinflamasi dan melindungi lambung.

Madu

Madu.
Madu. (Shutterstock)

Menurut jurnal kesehatan berjudul Honey: its medicinal property and antibacterial activity dalam Asian Pacific Journal of Ropical Bimodicine, madu dilaporkan dapat melawan bakteri yang dapat menyebabkan gangguan lambung. Selain mengatasi masalah pencernaan, madu juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan konsumsi madu secara langsung setiap harinya, dapat menjaga kesehatan lambung. Bisa juga dicampur dengan air hangat apabila Anda kurang suka dengan rasanya.

Di tengah pandemi ini, tentu semakin sulit untuk menemukan herbal-herbal di atas. Konsumsi Esemag bisa menjadi solusi terbaik.

Esemag adalah produk herbal yang mampu meringankan gangguan lambung  dengan kandungan zat aktif curcuminoid yang dimilikinya. Zak aktif curcuminoid sendiri memiliki kandungan antioksidan dan antiradang yang terbukti secara ilmiah dapat mengatasi gangguan lambung.

Dengan mengonsumsi Esemag setiap hari dapat membantu meringankan gangguan lambung seperti begah, kembung, perih dan mual. Selain itu, minum Esemag secara teratur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Pas sekali dikonsumsi saat pandemi seperti ini. 

esemag

Esemag. (ISTIMEWA)

Esemag ini aman karena dibuat dari 100 persen herbal seperti kunyit, licorice, meniran dan madu. Esemag bisa dibawa kemanapun karena praktis dan siap minum. 

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli langsung di toko toko terdekat, apotik dan toko obat atau melalui online via e-commerce resmi Sido Muncul www.sidomunculstore.com, Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak, bersamaan dengan produk Sido Muncul lainnya.(adv)

Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas