Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Bantu Sesama Dengan Semangat Ber-Qurban di Tengah Pandemi

PT. Bintang Toedjoe melalui brand Bejo Sujamer, kembali menunjukkan komitmennya kepada masyarakat dalam mendukung semangat ber-qurban serentak.

BizzInsight
zoom-in Bantu Sesama Dengan Semangat Ber-Qurban di Tengah Pandemi
dok. Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020. Seperti halnya Idul Fitri 1441 Hijriah, Idul Adha tahun ini juga diselenggarakan di tengah pandemi virus corona. 

Menjelang Idul Adha, Kementerian Agama mengeluarkan panduan shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban melalui Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020.

Meski sedang mengalami pandemi, semangat Idul Adha pun harus tetap digaungkan. Terlebih lagi, masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan dan tidak dapat merasakan keindahan dan hikmat perayaan Idul Adha.

Karenanya, PT. Bintang Toedjoe, sebagai anak perusahaan PT. Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, melalui brand Bejo Sujamer, kembali menunjukkan komitmennya kepada masyarakat dalam mendukung semangat ber-qurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia.

Qurban ini didedikasikan kepada para tenaga medis, garda terdepan Indonesia untuk menebar semangat melawan covid-19 agar rantai penularan virus segera terputus.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh Bejo Sujamer adalah dengan menggandeng dua lembaga amil terbesar di Indonesia, yaitu Lembaga Ambil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU CARE-LAZISNU) dan Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU).

bejo-220720-1

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Presiden Direktur PT. Bintang Toedjoe Simon Jonatan mengungkapkan, “Menggelar qurban dan menyebarkan semangat ber-qurban serentak di berbagai masjid seluruh Indonesia adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada konsumen Indonesia yang mayoritas adalah Muslim. Kami memastikan seluruh proses berqurban ini dilakukan sesuai dengan syariat Islam,”.

BERITA REKOMENDASI

Lanjut Simon, Bejo Sujamer dipastikan memiliki keamanan dan kualitas produk yang terjamin karena seluruh proses produksi menggunakan bahan-bahan yang aman, halal dan berkualitas untuk dikonsumsi. 

“Gerakan satu juta berbagi terus kita gulirkan dengan semangat Ber-Qurban ini, PT Bintang Toedjoe akan menyerahkan APD dan SUPLEMEN HERBAL khusus Garda Depan Tenaga medis yang diwakili RS Islam dan Gugus Tugas Covid NU”.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Umum PBNU, Said Agil Siradj juga turut hadir dalam acara ini melalui panggilan teleconference zoom.

Turut hadir pula Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu'ti, Ketua NU CARE – LAZISNU Achmad Sudrajat, Kepala RS Islam Jakarta Cempaka Putih dr. Metta Desvini Primadona Siregar, Sp KJ, Ketua Gugus Tugas COVID-19 PBNU Makky Zam Zami Manarul Hidayat, dan Direktur Marketing dan Sales Bintang Toedjoe Fanny Kurniati. 

“Saya sungguh bangga menjadi bagian dari BEJO. Semangat dan gerakan berbagi yang selama ini ditunjukkan BEJO, terus menginspirasi saya untuk senantiasa membantu sesama. Apresiasi setinggi-tingginya bagi garda terdepan yang telah berjuang memutus rantai penyebaran COVID-19. Qurban ini kami serahkan bagi kalian,” ungkap Ramzi.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada BEJO Sujamer yang sudah menggandeng mengajak Muhammadiyah dan NU. Terima kasih atas kontribusinya disaat kondisi yang memprihatinkan ini. Kita berdoa agar kondisi saat ini segera pulih.” Ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu'ti yang juga turut menghadiri.

“Saya kira ini menjadi sebuah catatan momentum untuk melakukan perubahan. Kami mendoakan agar pandemi ini segera berlalu,” ucap Ketua NU CARE – LAZISNU Achmad Sudrajat.

Penulis: Dana Delani

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas