Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Funsolation, Program Isolasi Mandiri yang Menyenangkan Bagi Pasien OTG

Program ini bisa digunakan pasien dengan kondisi medis yang baik dan sedang menunggu hasil PCR swab test, sebagai syarat untuk pemulangan pasien.

Funsolation, Program Isolasi Mandiri yang Menyenangkan Bagi Pasien OTG
Istimewa
Ilustrasi pasien covid-19 tanpa gejala yang menjalani isolasi mandiri di RS Medistra. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Rumah Sakit Medistra meluncurkan program baru bertajuk Funsolation yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG) atau Pasien dengan Gejala Minimal dengan kondisi medis yang baik.

Program ini bisa juga digunakan pasien dengan kondisi medis yang baik dan sedang menunggu hasil PCR swab test menjadi negatif sebagai syarat untuk pemulangan pasien.

Direktur RS Medistra Dini Handayani mengatakan, Funsolation adalah program Isolasi Mandiri berbayar dengan tema 'Fun Activity'.

Di antaranya sun bathing, daily exercise, games ( pingpong, bilyard ), movie corner ( film, netflix, drama korea ), karaoke dan creative workshop.

Baca: Update Kondisi di RSKI Pulau Galang 8 Oktober: 198 Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Baca: Puluhan Ribu APD Kembali Disalurkan untuk Penanganan Pasien Covid-19

"Dengan Fun Activity itu semua, masa isolasi menjadi penuh dengan aktivitas yg menyenangkan. Kita benar-benar dapat menikmati semua aktifitas sehari-hari kita seperti layaknya sebelumnya pandemic COVID-19 ini berlangsung. Tentu saja harapannya adalah kesembuhan yang lebih cepat dan mumpuni karena kegembiraan memperkuat imunitas tubuh,"ujar Dini, Selasa (6/10/2020).

Di dalam program ini, pasien akan mendapatkan fasilitas Ruang/kamar penginapan pribadi; (TV, WIFI, Netflix, telepon dan room service); Makan (3x/hari) dan Snack (2x/hari); Air mineral; Laundry (5 pieces/hari); housekeeping ; masker dan APD

Fasilitas ini juga didukung oleh perawat yang standby di lokasi hotel untuk menjamin keselamatan pasien selama menjalani isolasi. Visitasi dokter umum dan dokter spesialis akan dilakukan sesuai kebutuhan.

"Dan yang penting adalah Daily fun activity itu, yakni kegiatam yang dirancang khusus oleh tim RS Medistra dan tim hotel yg bekerjasama," pungkas Dini.

Pasien, lanjut Dini, akan berkesempatan untuk memiliki aktivitas dengan pasien lain yang memiliki tingkat infeksi yang sama (diukur melalui CT level), sehingga dijamin tidak terjadi penularan antar pasien selama masa isolasi.

Baca: Update 8 Oktober: 1.496 Pasien Covid-19 Masih Dirawat di Tower 6 dan 7 RS Wisma Atlet

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas