Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Golongan Darah O Disebut Kebal Lawan Covid-19, Namun Harus Waspada Karena Justru Rentan Penyakit Ini

Pemilik Golongan Darah O Harus Waspada Karena Justru Rentan Penyakit Ini Meski Disebut Kebal Lawan Covid-19

Editor: Nakita
zoom-in Golongan Darah O Disebut Kebal Lawan Covid-19, Namun Harus Waspada Karena Justru Rentan Penyakit Ini
TippaPatt/news-medical
Pemilik Golongan Darah O Boleh Bernafas Lega Karena Kebal Lawan Covid-19, Namun Harus Waspada Karena Justru Rentan Terhadap Penyakit Ini 

TRIBUNNEWS.COM - Baru-baru ini studi menyebut jika golongan darah O lebih kebal melawan Covid-19 namun harus waspada terhadap penyakit lain.

Sebelumnya telah disebutkan jika ada penelitian menunjukkan orang dengan golongan darah O cenderung memiliki risiko lebih rendah tertular Covid-19.

Golongan darah O juga disebutkan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan penyakit serius jika mereka sudah terinfeksi.

Sebelumnya pada bulan Maret, sebuah penelitian di China menunjukkan golongan darah O justru mendapatkan perlindungan lebih terhadap virus termasuk Covid-19.

Orang dengan golongan darah O dianggap lebih kebal terhadap Covid-19 dan memiliki kemungkinan yang lebih kecil untuk menderita sakit parah.

Kendati demikian, masih butuh lebih banyak penelitian lain untuk membuktikan bahwa golongan darah O lebih kebal Covid-19.

Penelitian ini memberikan bukti lebih lanjut bahwa golongan darah mungkin berperan dalam kerentanan seseorang terhadap infeksi dan peluang mereka untuk mengalami penyakit parah.

BERITA TERKAIT

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas