Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelas Whatsapp Gratis untuk Penderita Diabetes

Tingginya angka penderita diabetes tidak bisa dianggap sepele, karena diabetes merupakan silent killer yang mengintai masyarakat

Kelas Whatsapp Gratis untuk Penderita Diabetes
diabetes.co.uk
Ilustrasi diabetes 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit kronis yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, diabetes dapat menjadi penyebab utama kebutaan, penyakit jantung, hingga gagal ginjal.

Menjelang hari raya besar umat muslim di seluruh dunia yaitu hari raya Idul Fitri, penderita diabetes harus tetap menjaga gaya hidupnya demi meminimalisir dari risiko komplikasi dengan mematuhi berbagai aturan yang ditetapkan oleh dokter.

dr Irma Lidia, tim dokter apotek online Lifepack.id mengungkapkan, ada tujuh kewajiban yang harus dijalankan oleh penderita diabetes.

“Penting sekali untuk penderita diabetes disiplin dalam menerapkan gaya hidup sehat, di antaranya; menjaga pola makan, berolahraga, kontrol secara rutin, menjaga kebersihan mulut, mengelola stres, hindari merokok, dan disiplin dalam minum obat.

Wajib memperhatikan beberapa hal tersebut, karena penyakit diabetes ini merupakan ancaman yang nyata bagi masyarakat, di mana setiap tahunnya penderita diabetes terus bertambah,” kata Irma dalam keterangannya, Rabu (12/5/2021).

Baca juga: Sapri Pantun Punya Riwayat Diabetes, Saat Dilarikan ke Rumah Sakit Gula Darahnya di Angka 1100

Setiap tahunnya penderita diabetes di seluruh dunia terus bertambah.

Organisasi International Diabetes Federation (IDF) memperkirakan prevalensi diabetes akan terus meningkat mencapai 578 juta orang di tahun 2030 dan 700 juta orang di tahun 2045.

“Tingginya angka penderita diabetes tidak bisa dianggap sepele, karena diabetes merupakan silent killer yang mengintai masyarakat.

Untuk itu, bagi penderita diabetes, mengontrol kadar gula darah adalah hal utama yang harus dilakukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas