Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Perlunya Penuhi Kebutuhan Nutrisi untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Anak Selama Pandemi Covid-19

Kandungan prebiotik yang bisa menjadi andalan dan ditambahkan oleh para orang tua dalam menu harian anak sehari-hari adalah serat pangan inulin

Perlunya Penuhi Kebutuhan Nutrisi untuk Menjaga Kekebalan Tubuh Anak Selama Pandemi Covid-19
TRIBUNNEWS.COM/HO
Business Unit Head Morinaga Chil Go! KALBE Nutritionals Gregorius Daru Smaragiri berbincang dengan Brand Manager Morinaga Chil Go! Lina Sen disela diskusi media dengan tema Peduli Gizi Anak selama pandemi, di Jakarta, Kamis (25/3/2021). Para orang tua tetap perlu melakukan upaya-upaya agar buah hati terhindar dari virus COVID-19, dan diharapkan untuk terus memantau asupan nutrisi bagi buah hati agar tubuh mereka sehat dan memiliki daya tahan yang kuat. TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menjaga kesehatan dan meningkatkan kekebalan pada tubuh anak selama pandemi Covid-19 adalah yang utama.

Salah satu upaya adalah menyediakan nutrisi berkualitas untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan anak. 

Sistem pencernaan merupakan organ tubuh yang memiliki kekebalan terbesar sehingga cara paling efektif untuk mendukung dan meningkatkan sistem kekebalan anak adalah dengan memberikan nutrisi yang bergizi seimbang.

"Agar daya tahan tubuh anak lebih kuat, dibutuhkan asupan nutrisi harian yang konsisten, salah satunya adalah asupan probiotik dan prebiotik," kata Business Unit Head Morinaga Chil*Go! KALBE Nutritionals Gregorius Daru Smaragiri, Jakarta (17/5/2021).

Adapun kandungan prebiotik yang bisa menjadi andalan dan ditambahkan oleh para orang tua dalam menu harian anak sehari-hari adalah serat pangan inulin.

Menurut pemaparan dari, serat pangan inulin merupakan nutrisi yang esensial untuk kesehatan saluran cerna dan imunitas tubuh anak. Hal ini dikarenakan dapat merangsang pertumbuhan bakteri baik di dalam usus yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak. 

Baca juga: Bunda Wajib Tahu, Ini 5 Tips Cerdas Memilih Susu yang Enak dan Bernutrisi buat Si Kecil!

Prebiotik di dalam serat pangan inulin juga membantu penyerapan kalsium dan mendorong kepadatan tulang, serta mengatur rasa kenyang, sehingga berdampak positif pada kesehatan anak di kemudian hari.

Di antaranya dapat mengurangi risiko obesitas, penyakit radang usus, dan alergi. Untuk itu, makanan yang mengandung serat pangan inulin sangat disarankan untuk dikonsumsi anak

Selain itu dibutuhkan pula asupan makanan bergizi seimbang dan tepat, kondisi anak yang terhidrasi dengan baik. Ditambah olahraga stimulasi, bermain, dan tidur yang cukup akan dapat menjaga anak tetap bugar dan daya tahan tubuhnya tetap kuat.

Baca juga: Ahli Gizi : Kebutuhan Nutrisi antara Orang yang Berpuasa dan Tidak Berpuasa Tetap Sama

Oleh karenanya Morinaga Chil*Go! hadir sebagai pelengkap menu sehari-hari anak. Perpaduan serat pangan inulin, 9 vitamin dan 5 jenis mineral akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak bahkan seluruh keluarga. 

Dengan asupan serat pangan inulin setiap hari, sistem pencernaan sang buah hati akan selalu terlindungi, sebagai salah satu kunci menuju daya tahan tubuhnya. 

Melengkapi varian rasa yang ada sebelumnya (Coklat, Vanila, Stroberi, dan Melon), susu cair Morinaga Chil*Go! sejak akhir Maret 2021 lalu memperkenalkan rasa Original yang lebih rendah gula untuk mendukung gaya hidup yang lebih sehat. 
 

Ikuti kami di
Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas