Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banyak Suami Istri Susah Punya Anak, Rumah Sakit Ini Hadirkan Program Bayi Tabung Bersama Morula IVF

Saat ini masih banyak pasangan yang mengalami gangguan kesuburan hingga menyebabkan sulitnya mencapai kehamilan (infertilitas).

Banyak Suami Istri Susah Punya Anak, Rumah Sakit Ini Hadirkan Program Bayi Tabung Bersama Morula IVF
https://www.freepik.com/
Ilustrasi hamil 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini masih banyak pasangan yang mengalami gangguan kesuburan hingga menyebabkan sulitnya mencapai kehamilan (infertilitas).

Infertilitas terjadi jika pasangan suami istri telah melakukan hubungan seksual secara teratur selama 12 bulan atau satu tahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi, namun gagal mencapai kehamilan.

Pada dasarnya, pasangan harus memiliki tingkat kesuburan (fertilitas) yang normal untuk bisa menghasilkan keturunan.

Terkait penyebab infertilitas, dapat dipicu beragam faktor, mulai dari gaya hidup hingga penyakit infeksi dan imunologi.

Karena itu, kondisi pasangan yang mengalami infertilitas ini perlu mendapatkan penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup sehat hingga mengikuti program kehamilan.

Nah, saat ini sudah banyak dokter spesialis yang handal maupun klinik yang memang dibuka secara khusus untuk menangani pasangan yang sulit memperoleh keturunan melalui program bayi tabung atau in vitro fertilization (IVF).

Satu di antaranya Morula IVF Indonesia yang merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System yang berfokus pada pengembangan klinik fertilitas 'Morula IVF' di Indonesia.

Baca juga: Manfaat Minyak Ikan bagi Kesehatan, untuk Kesehatan Jantung hingga Mental

Kali ini Morula IVF Indonesia menggandeng Rumah Sakit Umum (RSU) Karisma Pamanukan, Subang, Jawa Barat, dalam membuka 'Klinik Fertilitas Indonesia', pada Sabtu (29/5/2021).

Sehingga nantinya tidak hanya warga kota besar saja yang bisa menjalani program kehamilan, namun masyarakat Pamanukan di Subang pun dapat mengikuti program ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas