Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Selain Vaksin, Ternyata Konsumsi Suplemen Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Lalu apa yang dilakukan masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat? Mengonusmsi suplemen salah satu cara yang dipilih.

Selain Vaksin, Ternyata Konsumsi Suplemen Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Shutterstock
Ilustrasi suplemen. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angka penderita virus corona (Covid-19) di Indonesia yang cenderung mengalami peningkatan setiap harinya, membuat masyarakat semakin waspada dengan virus yang telah melanda dunia sejak awal tahun lalu ini.

Pemerintah banyak negara termasuk Indonesia pun menerapkan sederet langkah pembatasan, protokol kesehatan, hingga program vaksinasi bagi warganya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Jumlah penerima vaksin yang diinisiasi pemerintah sejak Januari lalu pun telah mencakup lebih dari 16.594.581 orang untuk dosis pertama dan 10.714.300 untuk dosis kedua.

Hingga saat ini, angka penerimanya terus bertambah sesuai dengan angka yang ditargetkan pemerintah yakni sebanyak 40.349.049 orang.

Ilustrasi vaksinasi. Bagi diabetesi, kadar gula darah harus normal agar lolos syarat vaksinasi. berikut ini merupakan tips menjaga gula darah.
Ilustrasi vaksinasi. Selain Vaksin, Ternyata Konsumsi Suplemen Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan TubuhShutterstock)

Namun vaksinasi ternyata bukan menjadi satu-satunya faktor kuat yang dapat membuat tubuh kebal terhadap virus tersebut.

Karena menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga secara berkala tentunya harus dilakukan pula untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, penting juga bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas (5M).

Lalu apa yang dilakukan masyarakat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap kuat ?

Menggandeng Freebees.id, PT Kalbe Farma pun mengadakan survei yang dilakukan terhadap 82 responden Freebees.id yang berdomisili di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas