Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Kesehatan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Varian Delta Mengganas, Konsumsi Herbal Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu bahan herbal yang memiliki beragam khasiat dan baik untuk Kesehatan tubuh adalah habbatussauda, daun meniran, dan jahe.

Varian Delta Mengganas, Konsumsi Herbal Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
Shutterstock
Ilustrasi varian virus Corona Delta. 

TRIBUNNEWS.COM – Jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus melonjak. Melansir laman covid.go.id, data statistik penambahan kasus baru mencapai lebih dari 20 ribu per hari sejak 24 Juni 2021.  Bahkan, pada 7 Juli 2021, Indonesia mencatat rekor tertinggi baru jumlah kasus harian, yakni 34.379 kasus.

Salah satu penyebab melonjaknya jumlah kasus adalah kehadiran varian Covid-19 Delta. Peneliti menyebutkan, varian Delta memiliki kemampuan lebih cepat untuk menginfeksi seseorang, bahkan hingga 10 kali lipat.

Untuk itu, Anda harus lebih waspada akan penularan varian Covid-19 yang berasal dari India ini.

Memperketat protokol kesehatan 5M adalah kunci utama mencegah angka terinfeksi virus Covid-19, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menghindari keramaian, menghindari makan bersama, dan mengurangi mobilitas.

Selain tak boleh lengah menerapkan 5M, masyarakat juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh, seperti konsumsi makanan gizi seimbang, tidur yang cukup, olahraga secara teratur, dan mengelola stres.

Bila perlu, Anda juga dapat mengonsumsi herbal yang bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Menjaga daya tahan tubuh dengan herbal, dari habbatussauda hingga jahe

Ilustrasi habbatussauda antangin
Ilustrasi habbatussauda.

Salah satu bahan herbal yang memiliki beragam khasiat dan baik untuk kesehatan tubuh adalah habbatussauda, daun meniran, dan jahe.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), Dr. (Cand.) dr. Inggrid Tania, M.Si (Herbal) dalam kegiatan webinar bertajuk ‘Kasus COVID-19 Meningkat, Perkuat Imunitas’ menjelaskan bahwa formula herbal seperti habbatussauda, meniran dan jahe juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Habbatussauda mengandung karbohidrat, protein, lemak serta vitamin A, B1, B6, C dan E, serta termasuk dalam kelompok imunostimulan fitogenik dengan kandungan thymoquinone yang berfungsi membentuk dan memperkuat kekebalan tubuh.

Berbagai penelitian telah membuktikan efektivitas habbatussauda sebagai imunomodulator, zat yang dapat mengoptimalkan kerja sistem daya tahan tubuh dan respons sel.

Kandungan ethanol-nya juga dapat meningkatkan aktivitas fungsional sel kekebalan tubuh sebanyak 72 persen dengan menambah jumlah sel darah putih limfosit serta monosit.

Selanjutnya, daun meniran sudah sejak lama digunakan untuk pengobatan tradisional. Daun berukuran kecil ini bersifat imunostimulan, yang berarti mampu meningkatkan respons daya tahan tubuh terhadap penyakit atau infeksi.

Selain itu, senyawa lain yang terdapat di daun tersebut juga bisa berfungsi sebagai antioksidan dan antimikroba.

Sementara itu, jahe mengandung magnesium, vitamin C dan B6, fosfor, tembaga, besi dan kalsium. Minyak atsiri dalam jahe memberikan sensasi hangat ke seluruh tubuh, serta ampuh meredakan masuk angin.

Dikutip dari Healthline, jahe memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang kuat. Dua zat tersebut yang memiliki peran penting meningkatkan sistem kekebalan tubuh.   

Kini, Anda tidak perlu repot-repot menemukan tiga herbal tersebut untuk menjaga daya tahan tubuh. Sebab, semuanya sudah terdapat dalam produk herbal Antangin Habbatussauda.

Antangin Habbatussauda Juli 2021
Antangin Habbatussauda

Antangin Habbatussauda adalah sirup herbal pertama di Indonesia yang mengandung habbatussauda dan telah mendapatkan Izin Edar dari Badan POM RI, serta sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia, sehingga aman dikonsumsi untuk Anda dan keluarga.

Selain mengandung Habbatussauda, Meniran dan Jahe, sirup herbal yang 100% halal ini juga dilengkapi dengan herbal-herbal alami lainnya seperi daun mint, biji pala, kunir, madu, akar manis, dan daun sembung, di mana seluruh bahan alami dalam Antangin Habbatussauda Efektif meningkatkan daya tahan tubuh, sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi seperti saat ini agar Anda tidak mudah sakit.

Kamu bisa mengkonsumsi Antangin Habbatussauda setiap hari, 3 kali sehari. Sementara itu, untuk anak-anak berusia 6-12 tahun dapat mengonsumsi 1/2 dosis dewasa.

Antangin Habbatussauda juga bisa kamu dapatkan di Indomaret, Alfamart, Guardian, Lion superindo, Watson, Viva generik, Apotek, toko dan warung terdekat. Untuk pembelian online, kamu juga bisa lakukan di Deltomed Store (Official) Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Bukalapak.

Yuk, terus tingkatkan daya tahan tubuh Anda dan keluarga di masa pandemi dengan Antangin Habbatussauda yang aman dikonsumsi dan halal. Selain itu, jangan lupa untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Semoga sehat selalu!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas