Tribun Kesehatan

Ini Pesan Hari AIDS Sedunia 2021 dari Direktur Eksekutif UNAIDS

AIDS tetap menjadi pandemi, lampu merah yang menyala, dan hanya dengan bergerak cepat untuk mengakhiri ketidaksetaraan yang mendorong pandemi ini

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Eko Sutriyanto
Ini Pesan Hari AIDS Sedunia 2021 dari Direktur Eksekutif UNAIDS
healthynewbornnetwork.or
Hari AIDS Sedunia 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JENEWA - Direktur Eksekutif Program Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) tentang HIV/AIDS (UNAIDS), Winnie Byanyima menyampaikan pesan pentingnya kepada seluruh negara dan masyarakat secara global terkait AIDS.

Dikutip dari laman resmi UNAIDS, Selasa (30/11/2021), pesan ini ia sampaikan dalam pernyataan resminya jelang peringatan Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2021.

Berikut isi pesan yang disampaikan Direktur Eksekutif UNAIDS, Winnie Byanyima.

'Pada Hari AIDS Sedunia ini, solidaritas saya bersama seluruh dunia saat kita menghadapi dampak pandemi yang berbenturan dengan apapun.

Tahun ini, dunia menyepakati rencana berani terkait AIDS.

Baca juga: 40 TWIBBON Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021 dan Cara Bagikan ke Sosial Media

Jika rencana ini dipenuhi para pemimpin dunia, maka akan mengakhiri AIDS pada 2030.

Namun hari ini sebagai Program Gabungan Perserikatan Bangsa-Bangsa tentang HIV/AIDS, kami mengeluarkan peringatan keras.

AIDS tetap menjadi pandemi, lampu merah yang menyala, dan hanya dengan bergerak cepat untuk mengakhiri ketidaksetaraan yang mendorong pandemi ini, maka kita dapat mengatasinya.

Para pemimpin harus bertindak secara berani dan bersama-sama, menyatukan ilmu pengetahuan mutakhir, memberikan layanan yang memenuhi kebutuhan semua orang, melindungi Hak Asasi Manusia (HAM) dan mempertahankan pembiayaan yang memadai, sehingga kematian terkait AIDS dan infeksi baru HIV menjadi langka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas