Tribun Kesehatan

KlikDokter Tampil dengan Wajah Baru Sekaligus Luncurkan Gerakan #JagaSehatmu Menuju Indonesia Sehat

Bersamaan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia, KlikDokter hadir dengan wajah baru menawarkan solusi kesehatan terpercaya, mudah dan nyaman.

Editor: Content Writer
zoom-in KlikDokter Tampil dengan Wajah Baru Sekaligus Luncurkan Gerakan #JagaSehatmu Menuju Indonesia Sehat
Istimewa
Hendra Tjong (CEO Klikdokter) dan Mia Argianti (VP Marketing KlikDokter) saat menunjukkan KlikDokter sebagai salah satu aplikasi kesehatan berbasis digital di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, BSD CITY – Bersamaan dengan momen istimewa Hari Kemerdekaan Indonesia, KlikDokter hadir dengan tampilan wajah baru yang menawarkan solusi kesehatan terpercaya, mudah dan nyaman digunakan melalui ekosistem layanan kesehatan digital lengkap yang saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir. Dalam momen ini, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu demi mewujudkan misi Indonesia Sehat

Kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan digital merupakan salah satu faktor transformasi digital di industri kesehatan. Terlebih saat masa pandemi, masyarakat lebih mengandalkan layanan berbasis digital.

Hal ini turut berpengaruh pada perubahan kebiasaan dan gaya hidup masyarakat yang menjadikan mereka lebih memperhatikan kesehatan. KlikDokter memahami hal tersebut dengan turut serta bertransformasi dan berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

KlikDokter telah hadir sejak tahun 2016 dan menjadi bagian dari PT Kalbe Farma Tbk, salah satu perusahaan farmasi dan kesehatan terbesar di Indonesia.

KlikDokter menjadi ekosistem layanan digital kesehatan Kalbe yang lengkap, saling terhubung dan terintegrasi dari hulu ke hilir untuk memberikan layanan yang menyeluruh dalam mendukung pencapaian Indonesia Sehat.

CEO KlikDokter, Hendra Tjong menyatakan bahwa dengan terciptanya ekosistem ini, semakin memperkuat visi dan misi KlikDokter.

“Visi KlikDokter adalah untuk menjadi aplikasi yang terintegrasi dan terdepan, yang dapat melayani seluruh rakyat Indonesia di era digital. Untuk itu kami mengembangkan solusi layanan kesehatan digital yang terpercaya, mudah digunakan, dan lebih personal melalui tiga pilar utama, yaitu Edukasi Kesehatan, Layanan Kesehatan dan Belanja Sehat. Tiga pilar utama ini yang pada akhirnya membentuk sebuah ekosistem yang saling terhubung dan terintegrasi layaknya logo baru KlikDokter,” jelas Hendra. 

Dukungan juga datang dari Sinar Mas Land melalui Digital Hub di mana KlikDokter berpusat.

Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap mengatakan, “Hadirnya layanan KlikDokter memperkaya dan melengkapi ekosistem Digital Hub di bidang kesehatan. Kami harap transformasi ini bisa membuat KlikDokter lebih maju ke depannya dalam menghadirkan kemudahan pelayanan kesehatan digital dan non-digital terpercaya di Indonesia.”

KlikDokter hadir dengan tampilan dan logo baru yang digambarkan oleh simbol detak jantung yang melaju membentuk hati. Layaknya detak jantung yang selalu setia hadir dalam kehidupan manusia, sama halnya dengan KlikDokter yang akan selalu setia hadir untuk masyarakat dengan memberikan solusi layanan kesehatan digital yang saling terhubung dan terintegrasi.

Untuk melanjutkan gagasan yang telah dijalani sejak awal serta mengusung semangat kemerdekaan, KlikDokter juga meluncurkan gerakan #JagaSehatmu yang ditujukan untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu menjaga kesehatan demi bisa mewujudkan segala mimpinya.

Untuk menyemarakkan gerakan ini, KlikDokter menggandeng Brand Evangelist yang dipilih sebagai profil dan generasi di Indonesia, di antaranya Enzy Storia, Nana Mirdad dan Andrew White.

Gerakan #JagaSehatmu diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal dari KlikDokter untuk menuju Indonesia Sehat. Adapun beberapa kegiatan yang sudah dan akan dijalankan dalam gerakan #JagaSehatmu di antaranya Edukasi Kesehatan (online maupun offline), CSR Hepatitis A (hepatitis pada anak) Screening di Banten, Digital & Social Media Campaign, dan akan disusul oleh kegiatan offline seperti Run Fest yang akan diadakan di Yogyakarta pada Oktober mendatang.

“Semoga #JagaSehatmu ini dapat menjadi sebuah gerakan berkelanjutan yang organik, yang bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk terus selalu memiliki mindset preventif dengan menjaga kesehatan,” tambah Hendra.

Kampanye positif ini diinisiasi oleh KlikDokter mulai dari kantor pusatnya di BSD City yang juga mengedepankan gaya hidup sehat dan berkelanjutan.

Visi ini juga didukung dengan perkembangan berbasis digital yang dilakukan Sinar Mas Land melalui kawasan Digital Hub.

Kawasan seluas 26 hektare ini ditujukan bagi komunitas dan sejumlah perusahaan teknologi dan digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang teknologi informasi (TI) science.

Adapun hingga saat ini pengembangan secara infrastruktur dan fasilitas telah dinikmati oleh sejumlah perusahaan di bidang teknologi, seperti NTT, Traveloka, Apple Developer Academy, Juniper, Grab, SIRCLO, MyRepublic, BIZZY, AWS Academy, KlikDokter, hingga Monash University yang merupakan perguruan tinggi luar negeri pertama di Indonesia.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas