Tribun Kesehatan

Dokter Reisa Ajak Suntik Vaksin Booster untuk Percepat Akhiri Pandemi

Kalau sudah vaksin booster, ada imun dalam tubuh yang bisa mencegah sakit lebih berat jika badan kembali terinfeksi.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Dokter Reisa Ajak Suntik Vaksin Booster untuk Percepat Akhiri Pandemi
Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional
Dokter Reisa Brotoasmoro 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas masyarakat saat ini mulai berangsur normal seperti dulu. Namun, situasi justru membuat masyarakat tidak melakukan booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga. Padahal, pemenuhan target vaksin dapat mendorong pandemi cepat selesai. 

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Pemerintah dr Reisa Broto Asmoro. Reisa mengingatkan, jika vaksin menjadi salah satu perlindungan mudah bagi keluarga dari infeksi Covid-19.

"Karena kalau sudah vaksin, ada imun dalam tubuh yang bisa mencegah sakit lebih berat kalau terinfeksi," ungkapnya pada talkshow virtual, Selasa (4/10/2022). 

Saat ini banyak yang menganggap Covid-19 seperti flu biasa. Padahal gejala yang ringan dikarenakan sudah ada imun di dalam tubuh. Salah satunya karena vaksin Covid-19.  

"Karenanya, ayo booster. Kalau tidak booster maka imun akan hilang. Masih ada orang yang belum vaksin Covid-19, membuat susah keluar dari pandemi," tegasnya. 

Baca juga: Jubir Pemerintah: Cakupan Booster Covid-19 Masih Tertinggal dari Target WHO

Vaksin Covid-19 sendiri, kata Reisa menjadi salah satu cara agar selesai dari pandemi. Ia pun menghimbau untuk segera vaksinasi bagi yang belum melakukannya. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas