Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Inisiatif SILO dalam Pengembangan ESG dan CSR di Daerah

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), LPKR di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen dalam menerapkan inisiatif ESG dan CSR.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Inisiatif SILO dalam Pengembangan ESG dan CSR di Daerah
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Sejumlah tenaga kesehatan Siloam Hospitals Lippo Village mengikuti simulasi penanganan bencana gempa bumi dan kebakaran yang terjadi di Gedung Paviliun B, Siloam Hospitals Lippo Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor pelayanan kesehatan, berkomitmen dalam menerapkan inisiatif ESG dan CSR.

Inisiatif itu diwujudkan melalui pembukaan Siloam Clinic di Papua, mendukung program pemerintah untuk wisata medis, hingga program skrining kanker payudara gratis untuk wanita Indonesia.

Masyarakat di pedesaan dan orang-orang yang tinggal di daerah terpencil harus berjuang lebih untuk mendapatkan akses ke layanan perawatan kesehatan yang berkualitas.

Baca juga: Sudah Bawa Tim Medis, Jaksa Sebut Kesulitan Berkoordinasi dengan RS Siloam untuk Bertemu Amanda




Salah satu tantangan di daerah terpencil adalah kurangnya dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat setempat.

Klinik Siloam didirikan dengan visi untuk melayani masyarakat di daerah terpencil di Indonesia.

Di Papua misalnya, terletak di lokasi yang sulit dan dikelilingi pegunungan, sangat penting bagi masyarakat untuk memiliki layanan kesehatan yang mudah diakses.

Dengan pemahaman akan kebutuhan layanan kesehatan yang mendesak bagi masyarakat setempat, Siloam mendirikan klinik di Papua pada tahun 2019 dan kini telah mengoperasikan 7 klinik di daerah pegunungan di Papua.

BERITA TERKAIT

"SILO memajukan kemitraan di Papua dengan puskesmas-puskesmas dalam mengembangkan klinik-klinik Siloam di daerah-daerah terpencil di Papua," ungkap Presiden Komisaris SILO sekaligus Group CEO LPKR John Riady, Kamis (27/7/2023)

John menambahkan bahwa SILO juga ikut berperan serta dalam mendukung industri wisata medis di Indonesia.

SILO bermitra dengan pemerintah untuk menjadikan 7 unit rumah sakitnya sebagai rekomendasi untuk wisata medis di Indonesia.

Adapun rumah sakit yang dinominasikan adalah Siloam Lippo Village, Siloam TB Simatupang, Siloam Kebon Jeruk, MRCCC, BIMC Nusa Dua, Siloam Denpasar, dan Siloam Medan.

Baca juga: Buka KKI 2023, Gubernur BI Bilang 80 Persen UMKM Indonesia Dikelola Perempuan

Di samping itu, penerapan inisiatif ESG juga dilakukan kampanye #SELANGKAH: SEmangat LAwan KANker.

SILO turut mendukung perjuangan dunia melawan kanker dengan mengurangi kesenjangan akses ke perawatan medis, akses ke pendidikan, dan akses ke personel medis yang berkompetensi.

Melalui program ini, para wanita Indonesia dapat melakukan skrining kanker payudara gratis di seluruh rumah sakit Siloam yang berpartisipasi. Selain itu, masyarakat umum juga dapat berkontribusi dengan menjadi sponsor atau donator untuk komunitas lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas