Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Festival Jantung Sehat dan Donasi Kolesterol untuk Gaya Hidup Lebih Baik

PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals)dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Jakarta gelar Festival Jantung Sehat dan donasi kolesterol.

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Festival Jantung Sehat dan Donasi Kolesterol untuk Gaya Hidup Lebih Baik
Tribunnews.com/Aisyah
Konferensi Pers Peringatan World Heart Day 2023 : Festival Jantung Sehat dan Kampanye Donasi Kolesterol dari Nutrive Benecol di Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Riset Dasar Kesehatan (Riskesdas) mengungkapkan jika prevalensi penyakit jantung koroner di Indonesia sebesar 0,5 persen pada 2013 meningkat menjadi 1,5 persen pada tahun 2018.

Wakil Menteri Kesehatan Prof. Dante Saksono Harbuwono,Sp.PD-KEMD menyebut ada 14,4 persen penyebab kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung koroner .

Baca juga: Tips Memiliki Jantung Sehat, Tertawa, Minum Teh, hingga Berjalan Kaki

Bahkan penyakit jantung menjadi penyakit yang terbanyak dibiayai BPJS Kesehatan hingga 8,6 triliun Rupiah selama 2021, dengan hampir 13 ribu kasus.

Oleh karena penyakit kardiovaskuler masih menjadi ancaman bagi kesehatan di Indonesia.

Diketahui salah satu penyebab munculnya penyakit jantung adalah gaya hidup yang tidak sehat, diikuti dengan makan tidak seimbang.

Karenanya, PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) melalui Nutrive Benecol, bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang DKI Jakarta mengadakan Festival Jantung Sehat dan juga donasi kolesterol.

BERITA REKOMENDASI

Kegiatan ini diadakan untuk menjaga kesehatan tubuh dengan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh serta membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

Jaga kesehatan jantung dan kontrol kolesterol dengan menerapkan langkah SATU JANTUNG
Jaga kesehatan jantung dan kontrol kolesterol dengan menerapkan langkah SATU JANTUNG (shutterstock)

“Kami berharap setiap masyarakat Indonesia dapat terlibat aktif menjaga kesehatan khususnya menjaga kadar kolesterol dalam darah," ungkap Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals Robertus Purba di Jakarta Timur, Sabtu (28/10/2023).

Donasi kolesterol dari program pilot project 14 Days Challenge sendiri sudah berlangsung sejak Agustus hingga awal Oktober lalu.

Projek ini diikuti kurang lebih 500 peserta dari seluruh Indonesia.

Di mana, setiap penurunan angka kolesterol setelah mengonsumsi Nutrive Benecol disertai pola hidup sehat selama rutin 14 hari, akan dikonversikan senilai Rp 10.000 dan didonasikan melalui Yayasan Jantung Indonesia.

"Tentunya ini menjadi kontribusi positif dan langkah nyata. Terutama bertepatan juga dengan momentum 15 tahun Nutrive Benecol ada di Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia menjaga kesehatan jantungnya,” paparnya.

Robertus juga mengajak masyarakat Indonesia menjaga kesehatan jantung dengan kampanye SATU.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas