Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Intip 6 Tren Kebugaran yang Patut Dicoba Tahun 2024, Ada Olahraga Lari hingga Pilates

Punya resolusi sehat nan bugar di 2024 segera realisasikan. Mumpung masih diawal tahun semangat hidup sehat harus dipompa.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Intip 6 Tren Kebugaran yang Patut Dicoba Tahun 2024, Ada Olahraga Lari hingga Pilates
istimewa
6 Tren kebugaran tahun 2024, ada olahraga lari hingga pilates. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Punya resolusi sehat nan bugar di 2024 segera realisasikan. Mumpung masih diawal tahun semangat hidup sehat harus dipompa.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, seperti mencoba aplikasi pada gadget, atau mencoba pola atau gaya olahraga baru.

Baca juga: Hedi Yunus Sadar Menua Itu Pasti, Ini Cara Vokalis Kahitna Jaga Kebugaran di Usia 55 Tahun

Vice President, Sports Performance and Fitness Education and Vice Chair, Fitness Advisory Board at Herbalife, Samantha Clayton mengatakan selain keinginan untuk tampil menarik, masyarakat juga menyadari pentingnya kebugaran untuk kegiatan sehari-hari dan menghargainya sebagai aspek mendasar dari kesejahteraan secara keseluruhan.

Kesejahteraan holistik yang menyeluruh akan tetap ada menyadari bahwa kesehatan fisik terkait erat dengan kesejahteraan mental, nutrisi, dan istirahat yang berkualitas.

“Menjadi lebih aktif di tahun yang baru akan lebih mudah dari sebelumnya karena teknologi, inovasi, dan konsep ilmu olahraga telah berkembang, menjanjikan tahun 2024 sebagai tahun yang tepat untuk fokus pada keinginan menjadi bugar dan menjalani kehidupan terbaik Anda,” tambah Samantha yang ditulis Sabtu (13/1/2024).

Berikut adalah beberapa prediksi tren kebugaran di tahun 2024:

1. Perangkat Pelacak Kebugaran

BERITA TERKAIT

Pelacakan kebugaran kini menggunakan pendekatan yang lebih canggih.

Teknologi baru tidak hanya mengeksplorasi seberapa banyak bergerak, tetapi juga seberapa banyak istirahat, seberapa efisien, bagaimana denyut jantung berfluktuasi, dan banyak lagi.
Pelacakan ini tersedia dan ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang terasa intuitif dan mudah dipahami.

Ada beberapa pelacak yang dapat dikenakan di pasaran termasuk jam tangan, gelang, dan aplikasi yang semuanya memberikan informasi untuk membantu pengguna memahami kebiasaan gaya hidup.

Meskipun tidak ada algoritma yang sempurna dan 100 persen akurat, ada penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang menggunakan perangkat pelacak cenderung lebih bertanggung jawab dan berolahraga lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak menggunakannya.

Sementara ruang pelacakan kebugaran dan kesehatan semakin kompetitif, terdapat pilihan biaya yang sesuai dengan semua anggaran dan semua tingkatan olahraga, mulai dari pemula hingga profesional berpengalaman.

Berperan sebagai mitra akuntabilitas yang baik, perangkat pelacakan akan terus menjadi tren di tahun baru.

2. Pilates

Peserta Pilates yang ada di Studio Pilates Re Bar
Peserta Pilates yang ada di Studio Pilates Re Bar (Dok. pribadi)

Bukan gaya olahraga yang baru, namun ini adalah salah satu gaya olahraga yang terus mendapatkan momentum sebagai mode olahraga yang menjadi pilihan banyak orang.

Pilates sudah ada sejak tahun 1920-an tetapi karena sangat efektif, pilates menjadi tren yang telah dan akan terus menjadi yang terdepan dan utama dalam dunia kebugaran.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas