Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Kesehatan

Pentingnya Pelatihan Olah Data untuk Tingkatkan Kualitas Karyawan dan Dokter Rumah Sakit

Tidak ketinggalan pula study case yang dilakukan oleh para staf dan dokter selaku peserta dalam setiap sesi dan batch yang dijalankan

Penulis: willy Widianto
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Pentingnya Pelatihan Olah Data untuk Tingkatkan Kualitas Karyawan dan Dokter Rumah Sakit
Istimewa
Sejumlah karyawan dan dokter bidang digital Siloam Hospitals Group mengikuti corporate training secara zooming dari dibimbing.id.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Demi meningkatkan kualitas karyawan serta para dokternya di bidang digital, Siloam Hospitals Group telah menjalin kerja sama korporasi dengan platform dibimbing.id setahun terakhir.

Terdapat 6 (enam) batch program kerja sama yang telah diselenggarakan untuk 300 staf karyawan rumah sakit dan dokter. Adapun topik pelatihan yang diangkat berfokus pada pengolahan data pada Microsoft Excel dan PowerBI.

Dari total enam batch pelatihan yang dijalankan, grup rumah sakit tersebut memberikan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Hal ini dilihat dari angka rata-rata penilaian CSAT (Customer Satisfaction Score) yang menembus angka 95 persen. Selain itu, pplatform tersebut juga mendapatkan nilai kepuasan peserta yang hampir sempurna dengan angka rata-rata 4.84 dari skala 5, atau 96.8 persen.

Pelatihan pengolahan data bersama karyawan rumah sakit tersebut dilakukan secara online via Zoom, dimana dalam setiap sesinya para peserta tidak hanya mendengarkan materi yang diberikan saja namun juga langsung praktek tentang cara pengaplikasian olah data dan formula Excel hingga menjadi data yang bisa digunakan untuk pengembangan teknis dan kebijakan rumah sakit.

Meskipun banyak dari mereka belum familiar dengan Excel dan PowerBI, hal itu tidak membuat peserta kehilangan motivasi melewati proses training. Bahkan angka rata-rata kelulusan peserta training ini mencapai 91%.

Tidak ketinggalan pula study case yang dilakukan oleh para staf dan dokter selaku peserta dalam setiap sesi dan batch yang dijalankan dibimbing.id bersama grup rumah sakit tersebut, sebagai bentuk pengaplikasian nyata atas materi yang dipelajari. dibimbing.id berkomitmen penuh menghadirkan mentor-mentor berkualitas dan berkelas di bidang olah data dan excel.

Secara keseluruhan, para staf dan dokter di grup rumah sakit itu menyampaikan kepuasan dengan penyelenggaraan corporate training ini yang mampu memberikan pengetahuan baru berupa teori pengolahan data, dan praktek intensif pemakaian tools penunjang yang dibutuhkan.

BERITA REKOMENDASI

“Ini pertama kalinya saya training digital skill dan lewat kelas excel 365 kemarin banyak ilmu yang saya dapat, saya juga jadi tahu fitur baru yang berguna banyak pivot dan lain lain, pekerjaan jadi lebih mudah setelah tahu pivot karena sebelumnya saya hanya manual saja. Selain itu pengulasan materinya juga bagus sekali, Pak Adit sebagai mentor bisa saya nilai 9 dari 10, sangat interaktif dan membantu. Dan untuk materinya pun bisa kita dapat sebelumnya jadi bisa dibaca dulu supaya bisa mengikuti kelas dengan baik,” ujar Koordinator RMO RS Siloam Semanggi, dr Eko dalam pernyataannya, Jumat(12/7/2024).

Baca juga: Bantah Klaim WHO Bedak Talc Bisa Picu Kanker Ovarium, BPOM: yang Beredar di Indonesia Aman

Corporate Training sebagai salah satu layanan perusahaan unggulan dibimbing.id telah berkolaborasi dan menjadi mitra andalan ratusan perusahaan, termasuk BUMN, FMCG, E-Commerce, hingga Logistik dalam satu tahun terakhir.

Layanan ini dibuat demi memenuhi keperluan perusahaan dalam meningkatkan keterampilan karyawan, untuk menjadi unggul dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan perusahaan. Lewat pelatihan yang komprehensif dan terkini, dibimbing.id hadir bersama pengajar kompeten dan Learning Management System (LMS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Zaky Muhammad Syah, CEO dari dibimbing.id, menjelaskan layanan Corporate Training ini didesain untuk membantu karyawan perusahaan meningkatkan keterampilan mereka secara cepat dan efisien. dibimbing.id menggunakan Learning Management System (LMS) yang terintegrasi, memungkinkan akses fleksibel dan pemantauan kemajuan secara real-time.

Ia menambahkan, pihaknya memiliki silabus yang sangat terperinci dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan setelah melakukan asesmen awal, dan dibimbing.id memastikan materi pelatihan benar-benar relevan. Program ini menggunakan metode pelatihan yang inovatif dan efektif, yang tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan, tetapi juga mengoptimalkan biaya pelatihan sehingga perusahaan dapat mencapai hasil maksimal dengan investasi yang minimal.

Dengan demikian, corporate training merupakan alat yang efektif untuk pengembangan karyawan dan kesuksesan bisnis jangka panjang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas