Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bandara Tebelian Siap Dioperasikan untuk Bantu Kembangkan Perekonomian Daerah Sintang dan Sekitarnya

Bandar Udara Tebelian di Kabupaten Sintang sudah siap dioperasikan menggantikan Bandara Susilo yang kondisinya sudah tidak bisa dikembangkan lagi

Editor: Content Writer
zoom-in Bandara Tebelian Siap Dioperasikan untuk Bantu Kembangkan Perekonomian Daerah Sintang dan Sekitarnya
Bandara Tebelian 

Bandar Udara Tebelian yang berada di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat sudah siap dioperasikan, menggantikan Bandar Udara Susilo yang saat ini kondisinya tidak bisa dikembangkan lagi. Kini, dengan berbagai fasilitas telah dilengkapi, sehingga Bandar Udara Tebelian bisa melayani operasional pesawat sekelas ATR 72 dengan lebih maksimal baik untuk penumpang maupun kargo.

Dengan lebih banyaknya pesawat yang bisa masuk dengan maksimal ke bandara baru yang lebih besar ini, diharapkan akan meningkatkan arus penumpang dan barang ke wilayah Sintang dan sekitarnya yaitu Kabupaten Melawi, Sekadau dan Putussibau. Dengan demikian perekonomian di wilayah tersebut akan lebih berkembang dan kesejahteraan masyarakatnya juga meningkat.

Selain untuk meningkatkan perekonomian, keberadaan Bandar Udara Tebelian juga untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara karena letaknya yang berbatasan dengan wilayah Serawak di Malaysia dan membuka keterisolasian daerah. Bandara Tebelian juga diharapkan bisa menjadi embarkasi haji antara bagi umat muslim dari daerah Sintang dan sekitarnya menuju embarkasi haji terdekat yaitu Balikpapan atau Banjarmasin.

Seperti apa berbagai potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sintang, serta sejarah sekaligus tampilan Bandar Udara Tebelian yang telah siap dioperasikan, silakan tonton tayangan video ini(*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas