Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Millennial Hebohkan Sukabumi City Fest 2019

Momentum hari jadi Kota Sukabumi ke 105 menjadi ajang pembuktian untuk bahwa Millenial bisa menjadi bagian dari pertumbuhan pariwisata di Kota Sukabum

Millennial Hebohkan Sukabumi City Fest 2019
Istimewa

Momentum hari jadi Kota Sukabumi ke 105 menjadi ajang pembuktian untuk bahwa Millenial bisa menjadi bagian dari pertumbuhan pariwisata di Kota Sukabumi. Beragam atraksi wisata di Kota Sukabumi harus dieksplorasi untuk dipasarkan salah satunya Sukabumi City Fest 2019. Memasuki tahun ke-6, Sukabumi City Fest dikemas lebih menarik.

Setidaknya, ada lima kegiatan yang disajikan. Yaitu Fun Run 5K, Fashion Carnaval, Video Mapping, Art Show, serta Kompetisi Foto dan Vlog. Anggota Komisi X DPRI Dr. Hj. Reni Marlinawati hadir memberikan dukungan penuh untuk kemajuan pariwisata Kota Sukabumi.

Peserta Fun Run 5K sudah berkumpul di Balai Kota sejak pukul 06.00, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi melepas peserta lari tepat pukul 07.00 di Balaikota Sukabumi. Peserta lari melewati rute yang sudah ditentukan oleh panitia yang akan finish di Lapangan Suryakencana Sukabumi. Bahkan saat finish, peserta akan dihibur oleh DJ Show, Fashion Carnaval dan pembagian doorprize.

Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Adella Raung mengatakan, event ini bisa menjadi atraksi yang sangat menarik untuk wisatawan khususnya untuk kaum Milenial. "Event SCF 2019 termasuk salah satu atraksi sebagai sarana promosi potensi wisata dan untuk mendatangkan wisatawan,” ujarnya

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizky Handayani menambahkan, Sukabumi City Fest bakal menjadi wisata milenial, "Ide dan konsep event ini dikemas dalam sebuah festival yang memadukan minat, bakat, kegemaran kaum Milenial serta pengembangan industri kreatif khususnya fashion dan promosi pariwisata."

Sambung Rizky, Sukabumi, sangat diuntungkan karena dekat dengan Jakarta. 3A Sukabumi pun semakin mudah. Apalagi amenitas Sukabumi semakin meningkat.

"Keunggulan Sukabumi aksesnya mudah via tol Jagorawi dan sudah ada Kereta Api Pangrango dari Bogor. Dibutuhkan komitmen dari pemerintah daerah untuk mengembangkan Pariwisata Sukabumi," Ujar Rizky.

Senada dengan hal tersebut Kepala Bidang Pemasaran Area I Jawa Wawan Gunawan mengatakan masyarakat Sukabumi harus berbangga dengan adanya event ini karena akan meningkatkan nilai jual Sukabumi sebagai destinasi wisata yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, menarik wisatawan nasional dan mancanegara.

"Potensi wisata Sukabumi sangat besar keindahan alam serta keharmonisan budaya perlu di promosikan sehingga pariwisata Sukabumi bisa diperhitungkan sebagai destinasi nasional yang bekelas dunia. Kami berkomitmen untuk mendukung event-event yang ada di Sukabumi," ujar Wawan Gunawan yang juga Dalang Wayang Ajen tersebut.

Event SCF 2019 menjadi momentum untuk Walikota Sukabumi melaunching Kota Sukabumi menjadi Wisata Kreatif Millenial. "Ini adalah sebuah komitmen kami untuk mengangkat wisata dan industri kreatif yang ada di Sukabumi," kata Achmad Fahmi

Selain Fun Run ada juga Fashion Carnaval dengan design spektakuler yang dan mempromosikan hasil karya para designer bernuasa milenial yang mengharumkan daerah. Kegiatan ini diikutkan oleh sanggar, dan perwakilan kabupaten/ kota. 

Matahari Creative Space sebagai penggagas event ini patut diacungi jempol karena kreativitasnya dapat menciptakan event yang berkelas. Walaupun panas terik antusiasme ribuan Millenial Kota Sukabumi tidak surut karena sajian yang menarik yang sudah disiapkan oleh panitia. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas