Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yuk Jelajahi 10 Objek Wisata di Tuban Saat Libur Lebaran

Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019.

Editor: Content Writer
zoom-in Yuk Jelajahi 10 Objek Wisata di Tuban Saat Libur Lebaran
dok. Kemenpar
Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019. 

Apa yang muncul di benak Anda saat mendengar kata Tuban? Bisa Kota Seribu Goa, Kota Tuak, Kota Koes Plus, Bumi Ronggolawe, hingga The Mid-East of Java.

Tuban juga populer dengan sebutan Bumi Wali karena di wilayah Tuban terdapat banyak makam para wali yang menyebarkan agama Islam. Namun selain hal itu Tuban juga memiliki destinasi wisata yang sangat menarik cocok untuk disambangi saat "PesonaMudik2019.

Terletak di sebelah utara Provinsi Jawa Timur, Tuban memiliki bentang alam yang sangat lengkap. Dari mulai bentang alam perbukitan sampai dengan pantai, semuanya dimiliki oleh kabupaten yang satu ini.

"Banyak tempat wisata di Tuban yang bisa dieksplorasi," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Destinasi wisata di Tuban cukup lengkap, ada pantai-pantai eksotis, wisata alam kekinian dengan spot selfienya, wisata religi, hingga wisata goa dan air terjun yang tak kalah menawan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Tuban yang wajib kamu sambangi saat liburan.

1. Pantai Remen

Anda yang hobi berjemur dan bermain pasir di pinggir pantai? Mampirlah ke objek wisata Pantai Pasir Putih Remen yang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyalurkan hobi Anda. Pantai ini menawarkan daya tarik utama berupa garis pantai yang sangat lebar dengan pasir putihnya yang sangat halus.

BERITA TERKAIT

Pantai ini pertama kali diresmikan sebagai tempat wisata pada Tahun 2015. Selain berjemur dan bermain pasir, di pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata menarik, seperti hunting foto, berburu olahan kuliner khas masyarakat setempat, berkunjung ke PLTU Tanjung Awar–Awar dan lainnya.

2. Air Terjun Nglirip

Air terjun berlokasi di Desa Remen, Kec. Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur ini memiliki warna air yang hijau tosca yang sangat memukau. Pantas disebut surga tersebunyi di Tuban untuk menggambarkan keindahan alam objek wisata yang satu ini. Ketinggiannya memang terbilang biasa – biasa saja, yaitu hanya sekitar 30 meter. Namun warna airnya sangat indah.

Namun dibalik keindahan yang ditawarkannya tersebut, air terjun ini menyimpan mitos yang agak menakutkan. Menurut kabar yang beredar di kalangan masyarakat sekitar, air terjun ini setiap tahunnya selalu memakan korban. Uniknya, korban yang tenggelam di air terjun ini selalu gadis perawan. Jadi jika berkunjung ke sini, selalu waspada dan berhati – hati.

3. Gua Ngerong

Berfoto dengan latar belakang pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah menjadi salah satu rutinitas berkunjung ke Goa. Bisa juga sekadar berkeliling lokasi sekitar gua untuk menikmati keindahannya. Nah bila berkunjung ke Gua Ngerong di Jl. Raya Barat No. 155, Dusun Gembong, Kec. Rengel, Kab. Tuban, Jawa Timur Anda juga dapat melakukan aktivitas wisata yang “tidak normal” dan amat sangat lain dari aktivitas wisata di kebanyakan goa lainnya.

Di goa ini, selain dapat menikmati stalaktit dan stalagmit, Anda juga bisa berenang dan bermain air di kolam yang ditinggali oleh kura – kura putih dan ikan tawes. Bukan cuma itu. Selain mandi di kolam, Anda juga bisa menyusuri sungai yang ada di gua ini dengan menggunakan perahu karet. Kalau mau, juga diperbolehkan untuk memberi makan kawanan ikan yang ada di sekitar kolam dan aliran sungai yang dilewati.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas