Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mudik, Jangan Lupa Berkunjung ke 10 Tempat Wisata Kondang di Wonogiri!

Wonogiri bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu libur selama #PesonaMudik2019.

Editor: Content Writer
zoom-in Mudik, Jangan Lupa Berkunjung ke 10 Tempat Wisata Kondang di Wonogiri!
dok. Kemenpar
Wonogiri bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu libur selama #PesonaMudik2019. 

JAKARTA - Wonogiri bisa menjadi salah satu tujuan untuk menghabiskan waktu libur selama #PesonaMudik2019.

Karena, daerah ini memiliki 25 kecamatan yang menyimpan potensi wisata cukup beragam. Bersama keluarga maupun sahabat bisa menikmati suasana dan suguhan destinasi wisata baik itu wisata alam maupun budaya.

"Negeri kita memiliki keindahan alam yang tak kalah dengan negara lain. Keindahannya tersebar ke banyak daerah. Termasuk juga Wonogiri. Jadi tidak salah jika Wonogiri menjadi tujuan untuk mengisi libur Lebaran," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Selasa (28/5).

Ada banyak spot wisata alam dengan keindahan luar biasa yang bisa dijelajahi ketika jalan-jalan ke Wonogiri. Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata di Wonogiri yang sedang hits.

1. Puncak Secokro Wonogiri

Memandang alam yang kehijauan nan catik dari perbukitan masih menjadi favorit banyak wisatawan. Puncak Secokro yang berlokasi di Sumberrejo, Bakalan, Purwantoro, Wonogiri ini memiliki bukit-bukit yang berjejer dan pepohonan hijau menjadi daya tarik kekinian untuk dinikmati para wisatawan.

Dari Menara Pandang yang ada di Puncak Secokro ini para wisatawan menikmati keindahan alam Wonogiri. Mereka yang ingin eksis di dunia sosial media juga dapat menggunakan gardu pandang sebagai tempat selfie.

BERITA TERKAIT

Wisatawan pun dapat juga sekedar nongkrong duduk di bale-bale untuk bersantai menikmati udara segar. Anda bisa bercengkrama menambah keakraban keluarga di gazebo-gazebo yang disediakan warga setempat.

2. Bukit Jonambang

Bukit Jonambang merupakan destinasi hits yang ada di Watuagung Baturetno, Wonogiri. Dari puncak bukit terlihat hamparan Waduk Gajah Mungkur di bagian selatan. Bila cuaca cerah nampak Gunung Merapi tegak menantang langit.

Bukit Jonambang ini cocok bagi kamu yang suka hunting foto Sunset dengan pemandangan yang menakjubkan.

Meskipun tempat wisata ini masih terbilang baru, namun suasana alam di sana tidak boleh kamu abaikan. Tersedia juga gardu pandang dan gazebo yang dapat menemani lelahmu mendaki bukit ini.

3. Puncak Joglo Wonogiri

Menikmati pemandangan saat berwisata menjadi suatu hal yang sangat biasa. Nah, sesekali silahkan mencoba berwisata sembari menjajal olahraga ekstream seperti halnya paralayang.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas