Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Melepas Penat di 10 Destinasi Eksotis Natuna

Kabupaten Natuna menjadi jalur pelayaran strategis internasional di Utara Indonesia

Editor: Content Writer
zoom-in Melepas Penat di 10 Destinasi Eksotis Natuna
dok. Kemenpar
Lomba Foto Instragram dengan tema Pesona Mudik 2019 sudah diluncurkan Menteri Pariwisata Arief Yahya sejak 1 Mei 2019. 

NATUNA - Kabupaten Natuna menjadi jalur pelayaran strategis internasional di Utara Indonesia. Tak hanya kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak, namun pesona alamnya sangat memikat hati.

Wisata yang tercipta dari hasil alam, pulau-pulau nan eksotik, begitu menarik hati untuk disinggahi. Sudah pasti #PesonaMudik2019 akan semakin indah di Natuna

"Natuna itu eksotis. Alamnya sangat terjaga. Apalagi soal wisata bahari. Natuna adalah salah satu jawaranya. Bisa dipastikan Natuna akan menjadi destinasi yang menarik untuk melepas libur Lebaran," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Memang tak dapat dipungkiri jika Natuna bagaikan mutiara tersembunyi. Keindahan alamnya yang begitu mempesona masih sangat alami. Baik itu di daratan mau pun di bawah lautnya.

Sudah pastu liburan panjang lebaran, Natuna bisa menjadi referensi menarik untuk dikunjungi. Apalagi saat ini Natuna sedang didorong menjadi Kawasan Geopark dunia karena kekayaan potensi alamnya," ujar Kadispar Provinsi Kepri Buralimar.

Lantas destinasi wisata mana saja yang menarik? Berikut 10 destinasi yang bisa kamu kunjungi di Natuna.

1. Alif Stone Park

BERITA TERKAIT

Terletak di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Alif Stone Park atau Taman Batu Raksasa memang mirip dengan Pantai Tanjung Tinggi di Belitung.

Dengan hamparan batu granit yang menjulang tinggi, Alif Stone Park menjadi salah satu destinasi utama di Natuna.

Sesuai dengan namanya Alif Stone Park merupakan taman berbatu yang berada di tepi pantai Desa Sepempeng. Tempat wisata ini adalah perpaduan antara pantai pasir putih, air laut yang jernih serta gugusan batuan granit yang mempercantik kawasan.

Fasilitas wisatawan yang ada di tempat ini adalah jembatan kayu yang menghubungkan antar batu-batu besar sehingga pengunjung bisa berkeliling di area sekitar taman batu ini.

2. Jelita Sejuba

Jelita Sejuba Resort merupakan tempat wisata terbaru yang ada di Pulau Natuna. Boleh dibilang destinasi yang sedang hits saat ini. Destinasi ini terinspirasi dari pembuatan film Jelita Sejuba.

Tempat ini merupakan salah satu lokasi syuting film tersebut dan disulap oleh pemilikya menjadi tempat wisata.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas