Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Kawal Program Vaksinasi Pemerintah

Partai Golkar harus bisa menjadi panutan dalam mendisiplinkan masyarakat dan menurunkan tingkat pandemi Covid di daerah masing-masing

Airlangga Hartarto Minta Kader Golkar Kawal Program Vaksinasi Pemerintah
ist
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto usai Bimbingan Teknis Pendidikan Politik Partai Golkar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dalam rangka Pilkada Serentak 2020 di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta kepada seluruh kader partai, terutama Ketua DPD Golkar se-Indonesia untuk terus mengawal program vaksinasi pemerintah. Hal itu disampaikannya saat rapat  secara virtual  DPP Partai GOLKAR beserta Ketua DPD se- Indonesia, Minggu (10/01/2021).

“Partai Golkar harus bisa menjadi panutan dalam mendisiplinkan masyarakat dan menurunkan tingkat pandemi Covid di daerah masing-masing,” kata Airlangga yang juga Menko Perekonomian RI.

Saat ini MUI memberikan sertifikasi suci dan halal. Pemerintah kini menunggu agar BPOM bisa mengeluarkan Emergency Use Authorization (EUA) vaksin.

Diharapkan jika EUA keluar maka acara vaksinasi nasional pada pertengahan Januari, bisa berjalan lancar.

“Selanjutnya saya juga meminta kepada ketua DPD Golkar di daerahnya masing-masing untuk mengawal program ini,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional itu.

Airlangga juga mengingatkan jika program vaksinasi, PSBB dan PPKM akan berhasil dalam menanggulangi pandemi Covid-19 jika terdapat kedisiplinan masyarakat.

“Kedisiplinan masyarakat ini, terutama PPKM, akan berhasil jika dikawal oleh ketua DPD dan pimpinan DPRD se-Jawa Bali,” ungkap Airlangga.

Dalam rapat tersebut Airlangga juga mengarisbawahi program Golkar Institute dan Yellow Clinic dari Partai Golkar yang diyakini Airlangga adalah program yang ke depan akan menjadi barometer dan terus dilihat oleh masyarakat.

“Di tengah pandemi ini, masyarakat kembali kepada ilmu pengetahuan dan sains. Lewat Golkar Institute ini kita ingin muncul sebagai partai yang mempersiapkan kadernya, calon bupati-walikota yang baru dengan bekal ilmu dan sains yang kekinian,” ucap Airlangga.

Program pembangunan ke depan, menurut Airlangga, berbeda dengan masa pre Covid. Golkar akan membantu kepala daerah dengan resources yang dimiliki partai lewat Golkar Institute.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas