Tribun

Tingkatkan Pelayanan Publik, KSOP Kotabaru-Batulicin Resmi Tempati Kantor Baru

Gedung Kantor baru KSOP Kotabaru-Batulicin yang beralamat di Jl. Raya Batulicin No. KM. 04 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Editor: Content Writer
zoom-in Tingkatkan Pelayanan Publik, KSOP Kotabaru-Batulicin Resmi Tempati Kantor Baru
dok. Kemenhub
Gedung Kantor baru KSOP Kotabaru-Batulicin yang beralamat di Jl. Raya Batulicin No. KM. 04 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka peningkatan pelayanan publik, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Kotabaru-Batulicin mulai tanggal 3 Agustus 2022 resmi menempati Kantor Baru.

Gedung Kantor baru KSOP Kotabaru-Batulicin yang beralamat di Jl. Raya Batulicin No. KM. 04 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan diresmikan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama pada hari Rabu (3/8).

Peresmian Kantor KSOP Kotabaru-Batulicin ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha dengan disaksikan oleh Bupati Tanah Bumbu, Bapak H.M. Zairullah Azhar, Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H. Supiansyah, Bupati Kotabaru yang diwakili Kadishub Kotabaru, Para Pejabat Pimpinan Daerah di Wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kota Baru, Para Pimpinan TNI/Polri di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kota Baru serta Para Kepala UPT di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha mengatakan bahwa Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktoral Jenderal Perhubungan Laut yang berada di antara 2 (dua) Kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru, dimana kedua kabupaten tersebut merupakan Kabupaten yang akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

"Dengan menempati Gedung Kantor Baru ini diharapkan KSOP Kelas III Kotabaru – Batulicin dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pengguna jasa transportasi laut, sehingga tercipta keselamatan pelayaran dengan aman dan nyaman," kata Arif Toha.

Arif juga mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik melalui pembangunan infrastruktur seperti gedung perkantoran maupun fasilitas pelabuhan guna menjamin keselamatan pelayaran sebagai tugas pokok Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Terkait dengan hal ini, lanjut Arif maka Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin sebagai bagian dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah berhasil menyelesaikan pembangunan gedung kantor baru, sehingga di hadapan kita semua saat ini telah berdiri Kantor baru yang besar, indah dipandang dan tentu saja lebih nyaman.

"Dengan adanya suasana baru pada Gedung kantor ini, tentunya akan menambah semangat dan kinerja para pegawai Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin karena para pegawai dapat bekerja lebih optimal dan profesional, dengan tetap menjunjung tinggi integritas, melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku," ujar Arif.

Lebih jauh Arif Toha mengatakan bahwa meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat khususnya masyarakat di bidang pelayaran merupakan tugas pokok dan fungsi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Seperti diketahui Transportasi laut menjadi andalan utama masyarakat dalam pergerakan ekonomi, membuka konektivitas, serta memperlancar arus distribusi barang dan orang.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas