Tribun

Dampingi BPKH dan BAZNAS, Yandri Susanto Harap Semoga Jadi Maslahat Untuk Rakyat

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto hadir mendampingi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Serang.

Editor: Content Writer
zoom-in Dampingi BPKH dan BAZNAS, Yandri Susanto Harap Semoga Jadi Maslahat Untuk Rakyat
Istimewa
Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt hadir mendampingi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan 7 Program Kemaslahatan secara simbolis, kepada dua lembaga pemberdayaan ekonomi masyarakat, tiga lembaga pendidikan, satu Masjid dan satu majelis ta'lim di Provinsi Banten, Senin (5/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Wakil Ketua MPR RI H. Yandri Susanto, S.Pt hadir mendampingi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan 7 Program Kemaslahatan secara simbolis, kepada dua lembaga pemberdayaan ekonomi masyarakat, tiga lembaga pendidikan, satu Masjid dan satu majelis ta'lim di Provinsi Banten, Senin (5/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Ponpes Bai Al Mahdi Sholeh Ma'mun, Kabupaten Serang, Banten ini dihadiri Sekretaris Utama Baznas Dr. H. Muchlis Muhammad Hanafi, LC, MA, anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH Amri Yusuf, S.Ak, MME dan tujuh orang perwakilan penerima manfaat.

Dalam sambutanya, Yandri Susanto sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPKH dan BAZNAS. Karena melalui Tujuh Program Kemaslahatannya, mampu membantu dan menjadi maslahat bagi umat yang sangat membutuhkan. Apalagi, ada beberapa penerima bantuan dari lembaga pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes).

"Pendidikan untuk rakyat sangat penting. Tapi, masih banyak sekali karena kemiskinannya tidak mampu memperoleh pendidikan yang layak Dari situlah saya berkhidmat melayani rakyat melalui pendidika dengan membangun Ponpes. Tapi, menurut saya, persoalan umat itu adalah pekerjaan rumah kita semua. Maka, saya berharap BPKH, Baznas dan Kemenag meneropong persoalan itu secara bersama-sama," terang Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Kepada para penerima manfaat, anggota DPR Komisi VIII Fraksi PAN Dapil Banten II ini menegaskan, BPKH dan BAZNAS sudah bersatu padu membantu. Pergunakan dan manfaatkanlah bantuan itu dengan sebaik-baiknya, sehingga manfaatnya terasa juga di lingkungan sekitar.

"Ini harus dipegang betul-betul oleh masyarakat penerima. Karena, bisa menjadi rujukan jika ada bantuan berikutnya dari pihak lain," tambahnya.

Adapun ketujuh elemen masyarakat penerima manfaat adalah, Ponpes Bai Mahdi Sholeh Ma'mun Kabupaten Serang mendapat bantuan fasilitas asrama, Kelompok Ternak Lele FAMD Kabupaten Tangerang mendapat bantuan bibit ikan, Balai Ternak Kambing UHT FARM Kabupaten Serang mendapat bantuan fasilitas.

Lalu, Ponpes Daarul Aqil kota Serang mendapat bantuan Lab. Komputer, Ponpes Tahfidz Natlul Quran Kabupaten Serang mendapat bantuan sumur dan toilet, Masjid Al Mukhlisin Kabupaten Serang mendapatkan bantuan finishing bangunan dan Majelis Ta'lim Baitusaadah kota Serang mendapat bantuan pembangunan aula.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas