Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kagumi Potensi Wisata, Wakil Ketua MPR Ajak Pemuda Desa Majukan Wisata Pantai Dunu Gorontalo Utara

Fadel Muhammad kagumi potensi wisata dan mengajak pemuda desa untuk memajukan wisata Pantai Dunu di Gorontalo Utara.

Penulis: Fransisca Andeska
Editor: Content Writer
zoom-in Kagumi Potensi Wisata, Wakil Ketua MPR Ajak Pemuda Desa Majukan Wisata Pantai Dunu Gorontalo Utara
Istimewa
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad melakukan kunjungan kerja (kunker) dan silaturahmi bersama warga Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Jumat (21/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengungkapkan, Provinsi Gorontalo memiliki banyak lokasi wisata, terutama wisata laut yang bagus dan tersebar merata hampir di seluruh Gorontalo.  

Adapun tempat wisata tersebut, mulai dari Wisata Laut Olele, Wisata Hiu Paus Botubarani, Wisata Pantai Kurenai dan Tamendao Beach.

"Ada satu lagi yang sangat bagus tapi belum terekspos secara maksimal, yaitu Pantai Dunu di Desa Dunu, Kecamatan Monano, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut)," ungkap Fadel dihadapan warga Desa Dunu dalam acara Silaturahmi masyarakat, Jumat (21/7/2023). 

Adapun acara yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Dunu Indriyani Kulupani, Staf Khusus MPR Hasan Shahab,para tokoh agama dan tokoh masyarakat ini juga menjadi salah satu rangkaian agenda kunjungan kerja (kunker) Fadel ke beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo. 

Baca juga: Fadel Muhammad Ungkap Gorontalo Berpotensi Sebagai Lumbung Pangan Nasional

"Menurut saya, wisatanya sangat luar biasa indah, perpaduan antara pantai pasir putih, laut lepas dan tebing. Jika dikelola dan terkelola dengan baik, saya rasa akan banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang," ujar mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini.

Pernyataan Fadel Muhammad tersebut diamini Kepala Desa Dunu Indriyani. Ia mengungkapkan bahwa untuk melengkapi wisata pantai yang sudah ada, desa Dunu merintis wisata baru yakni Paralayang di atas tebing sekaligus sebagai lokasi camping.

"Sebagai informasi untuk Bapak Fadel, wisata paralayang dan camping itu semuanya dikelola dan dijalankan oleh para pemuda desa kami. Tapi,  kami terkendala infrastruktur dan fasilitas yang minim. Dengan ini, kami berharap Bapak Fadel bisa memberikan gagasan atau ide untuk meningkatkan potensi wisata kami," ujar Indriyani.

Baca juga: Sambangi Ponpes Al-Khairaat, Fadel Muhammad Beri Motivasi dan Tips Sukses Kepada Para Santri

BERITA TERKAIT

Merespon hal tersebut, Fadel Muhammad yang juga Senator asal Gorontalo ini memuji kreatifitas para pemuda desa untuk memajukan wisata desanya.

"Sangat bagus, pemudanya sangat kreatif. Saya sudah melihat lokasi wisata paralayang. Anginnya bagus, cocok untuk Paralayang. Saya rasa tidak kalah dengan yang ada di Bali. Saya harap pemerintah pusat dan daerah bisa melihat potensi Pantai Dunu ini, dan segera mungkin mendukung dan membantu masyarakat desa Dunu memajukan wisata daerahnya," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas