Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Yandri Susanto Puji Ikatan Keluarga Madura Hidup Rukun dan Tentram dengan Masyarakat Serang

Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menyampaikan kekagumannya terhadap Ikatan Keluarga Madura (Ikama) di Serang yang bisa hidup rukun dengan masyarakat.

Editor: Content Writer
zoom-in Yandri Susanto Puji Ikatan Keluarga Madura Hidup Rukun dan Tentram dengan Masyarakat Serang
Istimewa
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kota Serang di Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq, Serang, Banten, Rabu (13/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto menyampaikan kekagumannya terhadap masyarakat Madura yang tinggal di Serang. Mereka yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Madura (Ikama) ini bisa hidup rukun dan tentram dengan masyarakat setempat. Pepatah "di mana langit dijunjung di situ bumi dipijak" benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal demikian diungkapkan oleh Yandri Susanto saat melakukan pertemuan dengan Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Kota Serang yang turut dihadiri Pengasuh Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlak K.H. Abdul Hanan dan Ketua Barisan Muda PAN Banten Agung Sukmana, di Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq Serang, Banten, Rabu (13/12/2023). 

"Dalam keseharian Ikama mengikuti dan menghormati adat istiadat yang berlaku di Serang. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung benar-benar diterapkan," jelas Yandri Susanto.

Baca juga: Yandri Susanto Usulkan agar Madrasah Diniyah Masuk ke RPJPN 2025-2045

Dalam perkembangannya, masyarakat yang tergabung di Ikama berbaur dengan penduduk lokal, berkarya, serta berkontribusi dalam pembangunan. Sebagai contoh yaitu kehadiran Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq dan SMK Intan Husada yang berada di bawah naungan Yayasan Miftahu Nuril Akhlaq.

"Hadirnya Pondok Pesantren Miftahu Nuril Akhlaq dan SMK Intan Husada merupakan bukti nyata kontribusi Kyai Abdul Hanan sebagai tokoh Ikama dalam dunia pendidikan bagi masyarakat Serang," ungkap Yandri Susanto

Pada kesempatan ini, Kyai Abdul Hanan selaku tokoh masyarakat Madura yang ada di Banten mendoakan dan berharap Yandri dapat terus berkiprah dan berjuang di tingkat nasional karena hasil kerja nyata Waketum PAN ini dapat dirasakan oleh semua masyarakat.

Salah satu kontribusi tersebut adalah asrama haji Banten yang dibangun saat Yandri menjabat sebagai Ketua Komisi VIII DPR.

Baca juga: Wakil Ketua MPR Yandri Susanto: Negara wajib Berikan Kesejahteraan bagi Guru Agama

BERITA REKOMENDASI

"Sebagai Wakil Rakyat asal Banten Yandri memberikan hasil nyata perjuangan menegakan amar maruf dan keadilan bagi masyarakat. Dampaknya dapat dirasakan oleh semua masyarakat Banten," jelas Kyai Hanan.

"Yandri memberikan bukti nyata dan konkrit di tengah-tengah umat. Kiprahnya sebagai Wakil Rakyat asal Banten sangat dirasakan manfaatnya," lanjutnya.

"Sehingga saya sebagai tokoh masyarakat Madura di Banten berharap Yandri tetap melanjutkan perjuangan dan berkontribusi bagi bangsa dan negara," tutupnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas