Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua UMUM IMI Bamsoet Dukung Gelaran Kejuaraan Internasional DriftKings Asia 2024 di Sirkuit Sentul

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bamsoet mendukung gelaran kejuaraan internasional DriftKings Asia 2024 di Sirkuit Sentul, Bogor.

Editor: Content Writer
zoom-in Ketua UMUM IMI Bamsoet Dukung Gelaran Kejuaraan Internasional DriftKings Asia 2024 di Sirkuit Sentul
Istimewa
Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat menerima Panitia DriftKings Indonesia 2024 di Jakarta, Senin (29/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung diselenggarakannya Kejuaraan Internasional DriftKings Asia 2024 seri 3 dan 4 serta Kejuaraan Nasional Drift Championship 2024 seri 3 dan 4 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul tanggal 22-24 November 2024. Ini kali pertamanya kejuaraan DriftKings yang berbasis di Eropa hadir di Indonesia. 

"DriftKings merupakan kejuaraan drifting yang berasal dari Eropa sudah berjalan selama 20 tahun dan di Asia sudah 10 tahun. DriftKings Indonesia yang untuk pertama kalinya diselenggarakan, akan menggelar 2 ronde yaitu ronde ke-3 dan 4. Dalam DriftKings di Indonesia, untuk pertama kalinya pula pembalap DriftKings Eropa dan pembalap DriftKings Asia akan bertanding bersama," ungkap Bamsoet usai menerima Panitia DriftKings Indonesia 2024 di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir pula panitia DriftKings Indonesia 2024, antara lain Awaludin, ⁠Alvito, Gandara,  ⁠Dika, Arka, ⁠Michael Hadianto, Michael Yong, serta Wakil Ketua Umum IMI Ananda Mikola.

Baca juga: Bamsoet Sebut Sidang Tahunan MPR Dilaksanakan Bersamaan Sidang Bersama DPR-DPD pada 16 Agustus

Ketua DPR RI ke-20 dan Ketua Komisi III DPR RI ke-7 bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, peserta yang akan mengikuti DriftKings Indonesia 2024 berasal dari Eropa dan Asia Tenggara. Drifter ternama asal Jepang Daigo Saito dan drifter asal Irlandia James Dean akan tampil dalam DriftKings Indonesia 2024. 

"Mereka datang tidak hanya membawa helm saja. Tetapi, juga membawa mobil drift nya sendiri untuk berlaga di kejuaraan internasional ini. Tentu hal tersebut memberikan nilai lebih, dimana para drifter tanah air bisa belajar dan bertukar pikiran mengenai setingan mobil, team support dan skill pembalap dengan para drifter dunia," ujar Bamsoet. 

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, drifting adalah teknik mengemudi di mana pembalap mengendalikan mobil melalui tikungan dengan memutar ban belakang mobil dan membuatnya meluncur secara miring. Para pembalap dalam kejuaraan ini bersaing untuk meraih gelar juara dengan menunjukkan keahlian drifting terbaik mereka.

"Para drifter harus menguasai teknik drifting dengan sempurna, mengendalikan mobil dalam kecepatan tinggi sambil melakukan drift dan manuver menarik lainnya. Mereka akan dinilai berdasarkan kecepatan, keahlian teknis, konsistensi dan juga faktor gaya. Dengan level persaingan yang tinggi dan tingkat adrenalin yang menantang, Kejuaraan Internasional DriftKings 2024 akan menjadi salah satu acara yang menarik serta mendebarkan bagi para penggemar balap mobil dan drifting," pungkas Bamsoet. (*)

Baca juga: Bamsoet Harap Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership 2024 Perkuat Kerja Sama Antar Parlemen

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas