Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Turnamen Catur Cepat, Idris Laena: Kita Dorong Catur Berkembang Di Jakarta

Turnamen itu terselenggara atas kerja sama Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta, Percasi Daerah Jakarta, serta pihak-pihak lain yang mendukung acara

Editor: Content Writer
zoom-in Gelar Turnamen Catur Cepat, Idris Laena: Kita Dorong Catur Berkembang Di Jakarta
Istimewa
Turnamen catur dihadiri Ketua Umum DPP Satkar Ulama, Ir. H. Mohammad Idris Laena, MH 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 330 pecatur dari Jakarta, pada Minggu, 1 September 2024, berkumpul di Aula Gelanggang Olahraga Tanjung Priok, Sunter, Jakarta. Kehadiran mereka di gelanggang yang berada di belakang Mall Sunter itu untuk memgikuti ‘Turnamen Catur Cepat, Idris Laena Cup 2024’.

Turnamen itu terselenggara atas kerja sama Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta, Percasi Daerah Jakarta, serta pihak-pihak lain yang mendukung acara itu. Satkar Ulama merupakan organisasi onderbouw Partai Golkar. Dari ratusan peserta, mereka terbagi dalam tiga kelas pertandingan, yakni Master, Non-Master, dan Junior U-14.

Hadir dalam turnamen yang dimulai pukul 09.00 WIB itu Ketua Umum DPP Satkar Ulama, Ir. H. Mohammad Idris Laena, MH; Ketua Satkar Ulama Jakarta, Tafsir Laena; Wakil Ketua Golkar DPD Jakarta, Slamet Riyadi; dan Ketua Harian Percasi Jakarta, Hendri Jamal.




Saat membuka turnamen, Idris Laena mengatakan dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan Pengurus Satkar Ulama Jakarta. “Turnamen ini terselenggara atas inisiatif teman-teman Satkar Ulama Jakarta”, ujar pria yang juga menjadi Ketua Badan Anggaran MPR itu. DPP Satkar Ulama mendukung kegiatan yang digelar selama itu bermanfaat bagi masyarakat, terutama catur guna mendorong prestasi anak-anak bangsa dan penggemar catur lainnya. "Selama kegiatan itu positif yang akan terus kita dorong”, paparnya.

Baca juga: Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi 16 Tahun Perjalanan Politik Partai Gerindra

Turnamen seperti ini menurut anggota DPR dari Dapil II Riau itu merupakan gelaran yang kedua kalinya. Dikatakan turnamen pertama digelar di Plaza Gedung Nusantara IV dan V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, beberapa  tahun yang lalu. “Jadi yang digelar di GOR Tanjung Priok ini turnamen yang kedua”, tuturnya.

Kepada para peserta dan wartawan, pria yang juga menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR itu mengatakan Calon Gubernur Jakarta dalam Pilkada 2024, Ridwan Kamil, sebenarnya ingin datang dalam acara itu namun karena ada sesuatu hal terpaksa rencana kedatangannya ditunda. “Sampai Jam 01.00 WIB masih berkomunikasi dengan saya lewat WA”, ungkapnya.

Ditegaskan rencana kehadiran Ridwan Kamil ke turnamen itu bukan kampanye dan tidak ada hubungannya dengan kampanye namun ia ingin mendorong atau men-suport olahraga catur berkembang di Jakarta. Meski batal datang ke Sunter tetapi mantan Gubernur Jawa Barat itu menurut Idris Laena komit akan menggelar turnamen serupa dengan jumlah peserta lebih banyak dan meriah. “Beliau, Ridwan Kamil, punya komitmen mendorong perkembangan olahraga ini di Jakarta”, paparnya.

Idris Laena menyebut organisasi yang dipimpinnya dan pengurus di daerah, tidak hanya memiliki agenda turnamen catur. Kegiatan-kegiatan olahraga lainnya seperti pencak silat, judo, dan olahraga lainnya juga akan diturnamenkan. “Agar cabang olahraga maju dan berpestasi, tidak hanya peran masyarakat namun negara juga harus terlibat secara penuh”, tuturnya. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas