Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buka Rakornis IMI, Ketua Umum IMI Bamsoet Bahas Program Kerja dan Kalender Acara IMI 2025

Sebagai Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo membuka Rakornis IMI yang membahas mengenai program kerja dan kalender acara IMI 2025 mendatang.

Editor: Content Writer
zoom-in Buka Rakornis IMI, Ketua Umum IMI Bamsoet Bahas Program Kerja dan Kalender Acara IMI 2025
Istimewa
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) saat membuka Rakornis IMI secara daring di Jakarta, Sabtu (7/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) membuka rapat koordinasi teknis (Rakornis) Ikatan Motor Indonesia (IMI) 2024. 

Rakornis IMI 2024 digelar dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IMI, untuk membahas serta merekomendasikan program kerja, kebijakan, serta kalender event IMI tahun 2025. 

"Rakornis IMI membahas berbagai kalender event tahun 2025 dari masing-masing bidang. Diantaranya bidang organisasi, bidang olahraga sepeda motor dengan berbagai jenisnya, bidang olahraga mobil dengan berbagai jenisnya, bidang IT dan digital, bidang mobilitas, bidang hubungan antar lembaga, serta bidang promosi dan komersial," ungkap Bamsoet saat membuka Rakornis IMI secara daring di Jakarta, Sabtu (7/9/2024).




Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Rakornis IMI tahun 2024 diikuti oleh para pengurus IMI Pusat, 32 pengurus IMI Provinsi, Assosiasi IMI se-Indonesia serta para mitra kerja. 

Baca juga: Bamsoet Resmikan Peluncuran Motor Listrik eMOA dan Pabrik Perakitan Motor Listrik

Dalam Rakornis juga dibahas tentang penyempurnaan beberapa peraturan organisasi IMI, sebagai bentuk respon terhadap dinamika maupun kebutuhan organisasi IMI yang terus berkembang.

"Pembahasan agenda dan materi Rakornis akan dibahas melalui berbagai komisi yang dipimpin oleh para wakil ketua umum IMI Pusat. Antara lain, Komisi A yang meliputi materi bidang organisasi, kesekjenan, bendahara umum, IT & digital, hubungan antar lembaga, promosi dan komersial, serta mobilitas. Komisi B meliputi materi pembahasan olahraga mobil, aqua-bike dan power boating. Serta Komisi C meliputi materi pembahasan olahraga sepeda motor," kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini memaparkan, hasil rekomendasi Rakornis akan ditetapkan menjadi program kerja dan kebijakan IMI secara nasional untuk tahun 2025 melalui Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IMI. Rakernas IMI dijadwalkan akan diselenggarakan tanggal 9 Desember 2024 di Jakarta secara offline. 

BERITA TERKAIT

"Pada hari yang sama juga akan diselenggarakan IMI Award Tahun 2023 dan 2024. IMI Awards merupakan acara penganugerahan tertinggi para insan otomotif dan motorsport di Indonesia. IMI Awards diberikan kepada para atlet otomotif berprestasi, serta tokoh yang peduli dan memberikan perhatian secara khusus pada dunia otomotif di Indonesia dan internasional," pungkas Bamsoet.  

Baca juga: Didapuk Jadi Ketua Dewan Pembina Forum Kader Pemuda Bela Negara, Bamsoet Ajak Sukseskan Pilkada

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas