Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berdiri Sejak 2004, TransJakarta Masih Menjadi Primadona

Beroperasi sejak 2004, TransJakarta menjadi salah satu moda transportasi yang sangat diandalkan oleh warga Ibu Kota Jakarta.

Berdiri Sejak 2004, TransJakarta Masih Menjadi Primadona
ISTIMEWA
Ilustrasi TransJakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - Beroperasi sejak 2004, TransJakarta menjadi salah satu moda transportasi yang sangat diandalkan oleh warga Ibu Kota Jakarta. Pasalnya, seiring berkembangnya waktu, Pemprov DKI terus berbenah agar moda transportasi tersebut dapat melayani warga Jakarta dengan sebaik-baiknya.

Langkah tersebut terlihat dengan peningkatan jumlah koridor dan armada TransJakarta. Bahkan, menurut data terahir, yang dirilis oleh Pemprov DKI Jakarta, TransJakarta telah memiliki 224 trayek. Sementara itu, untuk armada TransJakarta juga mengalami peningkatan sepanjang tiga tahun terakhir, yaitu pada 2017 sebanyak 2.380, 2018 sebanyak 3.017, dan 2019 sebanyak 3.548 bus. Bahkan, pada akhir 2019 ditargetkan TransJakarta memiliki 3.565 unit.

Selain mengalami peningkatan dari segi armada dan trayek, penumpang TransJakarta juga terus mengalami peningkatan. Jika dibandingkan dengan tiga tahun sebelumnya, jumlah penumpang TransJakarta mengalami peningkatan 120 persen. Bahkan, berdasarkan data terbaru dari Pemprov DKI Jakarta, penumpang TransJakarta hingga Oktober 2019, rata-rata 856.353 pnp/hari dan angka tertinggi pada 939.595 pnp/hari.

Rute baru

Bahkan, saat ini, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) telah membuka rute baru, Koridor 10F yang melayani Stasiun LRT Pegangsaan Dua – Sunter.

Dalam pengoperasian rute baru itu, dapat memangkas waktu perjalanan pengguna bus TransJakarta. Menurut seorang warga, Angga (22) mengatakan, sudah merasakan naik bus TransJakarta Koridor 10F yang baru diluncurkan beberapa hari lalu. Angga menambahkan, Ia mendapatkan infomasi terkait penambahan koridor berkat Instagram.

“Tahunya dari Instagram, makanya mending naik ini aja (TransJakarta),” ujar Angga, Jumat (25/10/2019).

Selain itu, Angga menambahkan, dengan menaiki rute baru ini, Ia mampu menghemat waktu untuk menuju Pulomas, Jakarta. Bahkan, Ia juga tidak perlu repot untuk naik atau turun kendaraan.

“Kalau sekarang, naik ini, nyambung naik LRT Jakarta, turun di Pulomas. Bedanya bisa 15-20 menit,” katanya.

Untuk koridor terbaru ini, petugas pengendali bus TransJakarta, Eko, mengatakan operasional bus berlaku pada pukul 06.00-21.00 WIB.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas