Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

JAKI, Aplikasi Serbaguna Bisa Cek Kualitas Udara Sampai Lapor Kondisi Sekitar

Aplikasi JAKI ditujukan sebagai city-apps, one-stop service ini diciptakan untuk membantu kehidupan dan masyarakat di Jakarta.

JAKI, Aplikasi Serbaguna Bisa Cek Kualitas Udara Sampai Lapor Kondisi Sekitar
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Ilustrasi aplikasi JAKI. 

TRIBUNNEWS.COM – Beberapa waktu lalu, aplikasi Jakarta Kini (JAKI) resmi diluncurkan Pemprov DKI Jakarta. Aplikasi yang ditujukan sebagai city-apps, one-stop service ini diciptakan untuk membantu kehidupan dan masyarakat di Jakarta.

JAKI sangatlah membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi setiap harinya. Kepala UP Jakarta Smart City, Yudhistira Nugraha, menyampaikan aplikasi JAKI dilengkapi sejumlah fitur unggulan. Apa saja itu? 

JakWarta

Ingin mengetahui berita terkini tentang segala kegiatan yang dilakukan Pemprov DKI beserta perangkat dan badan usahanya? Jika iya, pada fitur JakWarta ini hadir berita resmi langsung dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Informasi yang disajikan terkini, bahkan terdapat teknologi geo-tagging sehingga warga bisa mendapatkan notifikasi tentang berita di sekitar mereka.

JakISPU

Lewat fitur ini, berdasarkan sensor udara miliki Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, warga bisa mengecek secara langsung Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di seluruh penjuru Jakarta.

JakSurvei

Lewat fitur ini, warga diberikan kesempatan untuk menilai kinerja layanan pemerintah Jakarta. Dalam fitur ini, warga juga bisa berpartisipasi dalam survey mengenai kebijakan, fasilitas, atau jajak pendapat resmi lainnya.

JakSiaga

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas