Tribun

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Palopo Lakukan Pengecekan di RSUD Batara Guru

Upaya-upaya monitoring dan evaluasi akan terus kami lakukan agar dapat meminimalisir potensi terjadinya iur biaya.

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPJS Kesehatan Palopo Lakukan Pengecekan di RSUD Batara Guru
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Palopo Lakukan Pengecekan di RSUD Batara Guru (BPJS Kesehatan). 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palopo, Harbu Hakim berserta jajaran melakukan kunjungan supervisi ke Rumah Sakit Umum Daerah Batara Guru Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (29/10/2021) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Harbu menyempatkan diri untuk melakukan interaksi secara langsung kepada para peserta Program JKN-KIS. Saat berinteraksi, Harbu menanyakan berbagai hal termasuk seputar kualitas layanan di rumah sakit dan iuran biayanya.

“Harapan kami sebagai penyelenggara Program JKN-KIS adalah peserta JKN-KIS tidak dikenakan iur biaya ketika memperoleh manfaat pelayanan di fasilitas kesehatan,” kata Herbu.

Harbu menegaskan, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memastikan setiap peserta Program JKN-KIS mendapatkan layanan yang baik tanpa diskriminasi.

“Upaya-upaya monitoring dan evaluasi akan terus kami lakukan agar dapat meminimalisir potensi terjadinya iur biaya,” tegas Harbu.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan dan Koordinator BPJS Center RSUD Batara Guru, Syahrul Saleh menjelaskan, pihaknya memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas layanan kepada para peserta Program JKN-KIS salah satunya melalui digitalisasi layanan.

“Sebagai respon awal kami terhadap supervisi hari ini, kami berkomitmen untuk memenuhi indikator kepatuhan rumah sakit, salah satunya yaitu digitalisasi layanan demi peningkatan kualitas layanan bagi seluruh peserta Program JKN-KIS,” jelas Syahrul.

Terkait pemenuhan indikator digitalisasi layanan, RSUD Batara Guru sendiri telah menerapkan display monitor ketersediaan tempat tidur sehingga memudahkan peserta Program JKN-KIS untuk dapat mengetahui jenis dan jumlah kamar yang tersedia jika harus dirawat inap di RSUD Batara Guru.

Syahrul menambahkan, pihaknya berterima kasih karena perwakilan dari BPJS Kesehatan telah melakukan kunjungan ke RSUD Batara Guru. Menurutnya kunjungan ini bisa menjadi wadah diskusi bagi pihak Rumah Sakit dengan BPJS Kesehatan guna peningkatan kualitas layanan kesehatan.

“Kami berterima kasih atas kunjungan yang sudah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Palopo ke RSUD Batara Guru. Melalui kegiatan ini kita bisa berdiskusi secara langsung terutama terkait peningkatan kualitas layanan di RSUD Batara Guru,” pangkas Syahrul.

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas