Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Cintaku Pada Batik Takkan Pudar

Sepuluh perempuan bertubuh semampai berlenggak-lenggok dengan anggunnnya memeragakan batik memperingati momen hari batik 2 Oktober.

Editor: Anita K Wardhani
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM - Aroma Melati bercampur bunga mawar dan bunga sedap malam menyerbak dihampir seluruh ruangan bertiraikan putih. Sepuluh perempuan bertubuh semampai berlenggak-lenggok dengan anggunnnya memeragakan batik.

Lekat sekali suasana ketradisionalan Indonesia. Para model ayu itu sengaja meemperkenalkan batik rancangan Edward Hutabarat. Tidak hanya dibalutkan pada tubuh sang model, disudut ruangan pun telah terbentang lima helai kain batik panjang berbagai motif.

Sentuhan tangan Edward Hutabarat ini benar-benar melekatkan etnik negeri ini. Ada batik Pekalongan, batik Cirebon, batik Madura yang dia pertontonkan, Jumat (1/10/2010) sore. Momen ini khusus untuk memperingati hari batik yang tepat jatuh Sabtu (2/10/2010) hari ini.

Perancang mode tanah air ini pun mencanangkan kepeduliannya ini dengan satu gerakan bernama Cintaku Pada Batik Takkan Pudar.

"Sebagai bentuk wujud kepedulian, kecintaan dan partisipasi dalam upaya Batik  saya mencanangkan suatu kampanye "Cintaku Pada Batik Takkan Pudar" , " jelas pria yang kerap disapa Edo ini.

Nantinya kegiatan kampanye tersebut di tujukan sebagai suatu misi penyelamatan anak bangsa yang mana tidak saja menjadikan batik sebagai Tren Busana namun juga mencoba mengenalkan lebih dalam lagi akan akar kehidupan dibalik batik , sehingga kecintaan dan kebanggan pada budaya bangasa akan terus tumbuh dan tidak akan pernah pudar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas