Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Menu Sarapan Aneh Happy Salma: Lidah Buaya dan Pepaya

Happy Salma tak pernah sarapan menyantap nasi. Menu favoritnya adalah buah pepaya, lidah buaya dan air putih.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Menu Sarapan Aneh Happy Salma: Lidah Buaya dan Pepaya
Tribun Jakarta/JEPRIMA
Pemain film Happy Salma 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagian orang Indonesia punya pameo, "Rasanya belum merasa 'makan beneran' kalau belum menyantap nasi."

Tapi pameo itu kebalikan dengan kebiasaan Happy Salma. Ia malah membiasakan diri tidak makan nasi, minimal menguranginya.

Untuk menu sarapan misalnya, ia sama sekali tak makan nasi. Ia punya menu aneh yang tak lazim bagi kebanyakan orang Indonesia.

"Jadi memang untuk sarapan aku menghindari nasi. Biasanya saya sarapan  buah pepaya,  lidah buaya dan air putih. Itu membuat badan terasa ringan lebih dingin," kata Happy Salma di Jakarta, Kamis (12/7/2012).

Sejak empat bulan terakhir ini, dirinya juga mempunyai kebiasaan makan dengan menu yang tidak umum. Ia lebih sering mengonsumsi campuran kunyit,  jeruk nipis dan dikasih madu.

"Campuran itu fungsinya untuk antioksidan. Aku lakukan secara rutin. Terkadang sekali meramu nanti akan aku pakai sampai dua kali," paparnya.

BERITA TERKAIT

Kebiasaan mengonsumsi herbal seperti ini telah dilakukan sejak masih remaja. "Dulu saat datang bulan selalu rebusin beberapa daun sirih," paparnya.

Dikenal sebagai pemain teater monolog, Happy mempunyai resep dengan mengonsumsi kencur. "Pertama dulu sempat enek tapi kemudian tenggorokan lega karena  suara  harus lantang," paparnya.

Baca artikel menarik lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas