Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Asyiknya Model Indonesia Dibanding Bule Menurut Adjie Notonegoro

Desainer Indonesia disarankan mengutamakan model lokal dibanding bule. Ini keunggulan model lokal.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Asyiknya Model Indonesia Dibanding Bule Menurut Adjie Notonegoro
KOMPAS Images/ANDREAN KRISTIANTO
Model memeragakan busana koleksi Rudy Chandra dalam acara Kemang Fashion Week Diva Glam di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013). Acara ini merupakan peragaan fashion akbar yang digelar oleh Lippo Mall Kemang selama lima hari, dari 10 hingga 14 April 2013 dengan menampilkan 33 desainer Indonesia dan 24 international brand. KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Heribertus Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Desainer senior Adjie Notonegoro (51) memasang wajah serius. Desainer kondang tersebut lalu mengultimatum semua rekannya sesama perancang baju di seluruh Tanah Air supaya memakai jasa model peragawati asli Indonesia.

"Model Indonesia itu eksotis, nggak kalah cantik dengan model bule. Jadi, para desainer atau biro iklan, pilihlah model Indonesia," kata Adjie ketika jumpa pers 'Pemilihan Model Peragawan dan Peragawati Indonesia 2013', Senin (15/4/2013).

Selain wajah yang eksotis, model Indonesia juga mempunyai 'body' yang lebih luwes. Bayaran model lokal juga tidak semahal model-model bule yang sering meminta honor cukup tinggi untuk sekali berlenggak-lenggok diatas 'catwalk'.

"Udah bayarannya mahal, mengurusi izin kerja dan tinggal model bule di Indonesia juga rumit. Tingkah laku dan gaya hidupnya juga berbeda dengan model kita," cerita Adjie yang lebih suka memakai jasa model lokal ini.

Menurut desainer kelahiran Jakarta, 18 Juli 1961, tersebut, perempuan dan model Indonesia itu memiliki kharisma dan ekspresi yang luar biasa. Apalagi, lanjut Adjie, jika model itu ditunjang dengan kemampuan bahasa asing yang bagus.

"Model Indonesia itu wajib berbahasa Inggris jika ingin 'go internasional'," pesan Adjie yang pernah merancang baju untuk mantan Presiden Bill Clinton dan Fidel Castro, hingga Abdurrachman Wahid atau Gus Dur ini. Tidak perlu membayangkan negeri mode seperti Italia dan Perancis jika ingin menjadi model internasional.

BERITA TERKAIT

"Nggak usah jauh-jauh. 'Terbang' dulu ke Singapura, lalu Bangkok, dan Hongkong kalau mau jadi model internasional," jelas Adjie. Adjie dipilih jadi salah satu juri ajang 'Indonesia Model Search (IMS) 2013' yang akan digelar di 30 kota di Indonesia sepanjang bulan Mei hingga Oktober 2013. Ajang tersebut diharapkan jadi wadah bagi model Indonesia untuk populer.

Tags:
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas