Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tak Mau Miss V-nya Bau, Artis Ini Rawat Ekstra Dengan Cara Begini

Artis Lia Emilia nggak mau banget Miss V-nya bau. Makanya, dia rawat betul organ kewanitaannya itu dengan cara begini.

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Tak Mau Miss V-nya Bau,  Artis Ini Rawat Ekstra Dengan Cara Begini
Istimewa
Lia Emilia 

TRIBUNNEWS.COM - Bicara seputar perawatan bagian tubuh, sebagai perempuan Lia Emilia (35) mengaku selama ini tak hanya bagian luar tubuh yang terlihat saja yang dia rawat.

Menurut biduan yang meroket lewat lagu Syahara itu selama ini sering melakukan perawatan pada bagian dalam organ intim tubuhnya. terutama vagina alias Miss V. "Buat aku pribadi perawatan bagian intim si Miss V ini perlu mendapat perhatian. Karena kalau tidak maka berbagai masalah dapat muncul. Macam-macamlah dari mulai keputihan dan yang akhirnya bisa menimbulkan bau tak sedap," kata Lia kepada Wartakotalive.com.

Lalu seperti apa Lia melakukan perawatan bagian intim tubuhnya itu? Lia menuturkan, hal yang rutin dilakukan, seperti sehabis periode menstruasi selalu rutin minum air rebusan daun sirih.

"Selain aku minum rebusan air sirih, juga (Miss V) aku basuh air sirih. Guna untuk menjaga keharuman dan mencegah keputihan. Karena biasanya kalau perempuan sedang capek, stres biasa mengalaminya (keputihan)," kata Lia.

Dan perawatan lainnya, Lia juga kerap melakukan ratus atau pengasapan organ intim. "Biasa habis periode menstruasi juga, biasanya aku ke salon untuk ratus," kata Lia mengaku punya salon langganan untuk melakukan ratus. Selain perawatan organ intim selepas menstruasi, secara berkala lia juga melakukan Pap Smear. Biasanya dia lakukan enam bulan sekali atau setahun sekali.

"Aku sudah punya anak perlu melakukan Pap Smear secara rutin. Tujuan kalau di dalam ada kenapa-kenapa bisa cepat terdeteksi. Karena kadang perempuan enggan melakukan Pap Smear padahal itu penting untuk mendeteksi apakah kita mengindap kanker rahim," ungkap Lia yang tiga kali membina rumah tangga dan sekarang dikarunia dua anak.

Sementara ditanya resep tubuhnya agar selalu tetap bugar, menurut Lia sejak masih duduk di bangku SD sudah rajin berolahraga. "Dari kelas enam SD aku sudah suka olahraga sampai sekarang. Aku memang hobi olahraga," katanya. "Aku suka lari, berenang, Fitnes. Juga kalau waktu lagi longgar aku main bulu tangkis. Biarpun nggak canggih, gini-gini main bulu tangkis, aku bisa main (bulu tangkis)," kata pelantun lagu Ingin Lagi itu.

BERITA TERKAIT

Diakui Lia belakangan, seiring padatnya jadwal manggungnya sebagai biduan, membuat waktunya berolahraga sangat minim. Akan tetapi dia tetap berusaha meluangkan waktu 10 sampai 15 menit untuk berolahraga. "minimal gerakin badan senam-senam ringan lumayan. Yang penting badan keluar keringat," pungkas Lia yang juga dikenal sebagai salah satu personel grup vokal smoothies bersama Nini Carlina dan Fitri Carlina.

Ign Agung Nugroho

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas